3 Atlet Tinju Dari Pematangsiantar Berhasil Meraih Medali Perunggu Pada Kejurda Provinsi Sumatera Utara

Salingnews.com – Pematangsiantar. 3 Orang Atlet Tinju yang bergabung di Sasana Anak Bangsa Kota Pematangsiantar, berhasil meraih 3 medali Perunggu pada Pertandingan Tinju Kejuaraan Tingkat Daerah (Kejurda)  Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada tanggal 07 – 09 September 2018 yang lalu di Kota Medan. Rabu ( 12/09/18).

Ke 3 Orang Atlet  Muda tersebut, Yakni Rizki Sandi Wardana (13) yang saat ini duduk di Kelas VIII SMP Negeri 9, yang berhasil meraih 1 Medali Perunggu pada Pertadingan Tinju Kelas 42 Kg Kategori Junior. Sulfansa Almiza (17) siswa kelas XII SMA Negeri 6 Kota Pematangsiantar, Berhasil meraih 1 medali perunggu pada Tinju kelas 56 Kg, Kategori Youth, serta Imail Butar Butar (13) yang juga turut Meraih 1 Medali Perunggu pada Tinju kelas 54 Kg, Kategori Junior, sehingga totalnya 3 Medali Perunggu.

Rizki

Yakni Rizki Sandi Wardana saat menerima Medali Perunggu dan Penghargaan pada Kompetisi Kejurda Provinsi Sumatera Utara. Minggu (09/09/18)

Sementara itu Ke 3 Orang Atlet muda tersebut nyaris tidak dapat mengikuti Kompetisi Pertandingan Tinju Kejurda Provinsi Sumatera Utara itu, yang di sebabkan minimnya biaya operasional mereka untuk  berangkat ke Medan, Hal itu di sampaikan oleh Jumadi selaku  Pelatih ke 3 atlet muda itu, yang bergabung di Sasana Tinju Anak Bangsa Kota Pematangsiantar.

“Kita sempat terkendala dibiaya untuk mengikuti kompetisi Kejurda itu, sementara kita juga sudah melakukan persiapan latihan tinju selama dua bulan, itu pun kita latihannya numpang di lahan parkir terminal Tanjung Pinggir, karena  tidak ada dukungan dari Pemerintah Kota Pemtangsiantar, untuk Fasilitas tempat latihan para atlet – atlet tinju ini ”. Ucapnya kepada Salingnews.com

Tambahnya lagi mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin atlet Tinju dari Kota Pematangsiantar kecewa karena tidak dapat mengikuti Kompetis Tinju Kejurda tersebut, sehingga pihaknya berupaya untuk mendapatkan biaya operasionalnya, agar para Atlet muda yang bergabung di Sasana Tinju Anak Bangsa tersebut dapat mengikuti Kompetisi itu di Medan.

“ Karena kita udah persiapan latihan dua bulan bang, ya tidak mungkin lah ngak ikut Kejurda, untuk sementara itu kita minjam duit lah bang, biar bisa berangkat, karena sayang kali bang, kalau dari Kota Pematangsiantar tidak mengikuti Kejurda itu”. Ucap Jumadi yang juga orang tua dari atler muda Rizki Sandi Wardana tersebut.   .

Lanjutnya lagi, bahwa Atletnya juga akan mengikuti kejuaraan Tinju Dunia yang akan di laksanakan pada tanggal 08 Oktober 2018 di Jepang, namun pihaknya masih tetap terkendala pada biaya operasional  agar atletnya tersebut dapat berangkat ke Jepang.

“Kita terkendalanya pada biaya operasional dan kita berharap dari Pemerintah Kota Pematangsiantar agar mendukung Atlet – Atlet ini, dan yang mau bertanding nanti di Jepang  ada satu orang yang akan kita bawa kesana, mungkin berangkatnya tanggal 5 atau 6 Oktober ”. Tutur Pelatih Tinju Sasana Anak Bangsa tersebut. (AS)

Share

Baca Juga