Ada Kegiatan Tabligh Akbar di Mesjid Raya, Konser Judika Tetap di Gelar Dilapangan Adam Malik Pematangsiantar

Salingnews.com –Pematangsiantar. Terkait akan dilaksanakannya, Gala Catur Emas Road to Master, yang akan di Laksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Pada Minggu (07/10/18) yang sekaligus menghadirkan Konser Artis Papan Atas dari Ibu Kota, yaitu Judika Sihotang. Sabtu (06 /10/18).

Sadisnya acara Gala Catur dan Konser Judika di Lapangan H Adam Malik tersebut, selain telah menyalahi pada Peraturan daerah Tentang Retribus Pemakaian Lapangan Adam Malik, kegiatan Konser dan gala catur itu juga berbenturan dengan kegiatan keagamaan yaitu Tabligh Akbar yang dilaksanakan di M asjid Raya Kota Pemtangsiantar.

konser judika2

Panggung Konser Judika di lapangan adam malik yang di sponsori Produk Rokok Galan

Sementara itu, kegiatan Gala Catur dan Konser judika itu juga di Sponsori oleh salah satu produk rokok, yaitu Roko Galan. Namun  terkait pengunaan Lapangan Adam Malik sesuai dengan Perda Kota Pematangsiantar, diperbolekan hanya kegiatan Keagamaan, social dan Kenergaraan, bukan di Komersilkan.

Mirisnya lagi, acara tersebut akan dipaksakan tetap dilaksanakan meski berbenturan dengan acara Tabligh Akbar di Mesjid Raya Jalan Masjid Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat yang akan di laksanakan pada minggu (07/10/18) sekitar pukul 19 : 45 WIB.

Terpisah ketika di konfirmasi awak media ini kepada DP  – MUI Pematangsiantar. Arip Siregar selaku Wakil Ketua dan Kordinator Pelaksana Kegiatan Tahun Baru Hijriah 1440 H, mengatakan bahwa DP – MUI Pematangsiantar menolak konser Judika yang tanggal pelaksanaanya bersamaan dengan Tahun baru Hijriah dan akan di rayakan Tabligh Akbar  di Mesjid Raya yang hanya berjarak 100 Meter dari Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar.

“Yang Paling disesalkan sikap dari Fatimah Siregar yang mengatakan bahwa seakan – akan kegiatan itu adalah kegiatan Polda Sumut . Sementara ijin penggunaan lapangan Adam malik pada tanggal 03 – 07  Oktober 2018 telah di berikan kepada MUI Pematangsiantar, untuk menyambut Tahun Baru Islam, Tapi karena Fatimah menghubungi pihak MUI agar tidak mengadakan kegiatan di Lapangan Adam Malik, dan mengaku kegiatan itu adalah  kegiatan Polda. Ternyata kegiatan konser musik  yang dinaungi Galan”. Katanya.

Sementara itu Jayadi Sagala Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota  Pematangsiantar melalui Konferensi Persnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan Konser Judika Sihotang melainkan kegiatan Iven Gala Catur Emas Road to Master yang menghadirkan acara hiburan yang diisi oleh artis ibu kota yakni Judika. (Tim/Red)

Share

Baca Juga