Aksi Solidaritas 1000 Lilin Dari Masyarakat Siantar

Salingnews.comPematangsiantar. Kegiatan Aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama (1.000 Lilin)  di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar, yang diikuti _+500 orang.

Kegiatan tersebut lakukan sebagai bentuk keprihatinan masyarakat Kota Pematangsiantar atas peristiwa teror yang terjadi di Surabaya serta di Daerah -Daerah lainnya di Negara Repulik Indonesia serta sebagai bentuk dukungan terhada Pihak Kepolisian untuk memerangi teroris di Indonesia khususnya di Kota Pematangsiantar. Rabu (16/05/18) Sekitar pukul 20 : 30 WIB.

PANO_20180516_204413

Masyarakat Kota Pematangsiantar saat menghadiri Aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama.

Kegitan Aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama (1000) lilin tersebut di kordinatori oleh Bulan Damanik, Rokky Marbun.

Bulan Damanik mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar serta masyarakat Indonesia agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta agar tidak mudah terprovokasi.

“Kami Masyarakat Siantar -Simalungun Bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa. Kami Masyarakat Siantar -Simalungun memegang Teguh Undang -Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Falsafah Pancasila. Kami Masyarakat Siantar -Simalungun Menjungjung tinggi, menjaga Kerukunan, dan toleransi Umat beragama. Kami Masyarakay Siantar -Simalungun tetap menjaga Kedamaian, Ketentraman, dan saling menghargai. Kami Masyarakat Siantar – Simalungun menolak paham Radikalisme, Kekerasan, dan Teror. Kami Masyarakat Siantar – Simalungun mendukung dan percaya kepada TNI, POLRI, dalam memberantas teror. Masyarakat Siantar – Simalungun tidak takut akan Teror Kelompok – kelompok Pengacau Keamanan dan ketentraman”. Ucap Bulan Damanik didalam penyataan atau Ikrar Masyarakat untuk Indonesia.

Tambahnya lagi sembari menjelaskan Bahwa aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama (1.000 Lilin) merupakan suatu aksi Keprihatinan dan Perenungan serta refleksi terkait teror yang terjadi di Surabaya dan Daerah lainnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa aksi Solidaritas Damai dan Doa bersama (1.000 Lilin) merupakan suatu aksi untuk mengajak seluruh elemen Masyarakat khususnya Kota Pematangsiantar agar menjaga Kekondusifan, Kerukunan, Kedamaian dan Kemajemukan toleransi umat Beragama.

Bahwa aksi Solidaritas Damai dan Doa bersama (1.000 Lilin) merupakan suatu aksi untuk mengecam segala bentuk kekerasan kemanusiaan, teror, yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa di Indonesia.

Aksi Solidaritas tersebut turut di hadiri Jajaran Polres Kota Pematangsiantar. Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan SIK  menyambut baik dukungan masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Kami mendukung Aksi Solidaritas dari Masyarakat Kota Pematangsiantar atas keprihatinan kita terhadap peristiwa teror di Indonesia. Kita tidak pernah takut dan kita nyatakan perlawanan terhadap teroris, jangan di beri ruang untuk teroris khususnya di Kota Pematangsiantar”. Ucap Kapolres saat menyampaikan Orasi nya kepada seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantr.

Tidak hanya itu, Kapolres Pematangsiantar juga mengajak seluruh Masyarakt untuk mengheningkan cipta sejenak agar mengenang jasa – jasa para korban teror khusunya Anggota Kepolisian yang turut menjadi korban peristiwa teror di surabaya, di Pekanbaru dan di Daerah lainnya.(Jan/AS).

Share

Baca Juga