Anies Posting Foto Edy Rahmayadi, Ahok Dukung Djarot

Salingnews.com – Jelang pencoblosan, dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung mengalir ke sejumlah calon di pilkada serentak 2018. Salah satunya, dukungan ke paslon yang bertarung di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi dan Djarot Saiful Hidayat.

Kali ini, dukungan diberikan oleh dua tokoh yang pernah bertarung di Pilgub DKI Jakarta pada 2017 lalu, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama. Rabu (27/06/18)

edy rahmayadi dan anies

Edy Rahmayadi dan Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Melalui akun Instagramnya, Anies Baswedan memberikan dukungan serta doa bagi cagub Sumut nomor 1, Edy Rahmayadi. Anies mengunggah foto sedang bersalaman dengan Edy yang masih mengenakan seragam militer. Dalam caption fotonya, Anies menceritan awal pertemuannya dengan Edy.

“Pada 9 Desember 2017 lalu, saya bertemu Pak Edy Rahmayadi. Saat itu beliau tegas, lugas dan jelas mengatakan: doakan agar bisa mengabdi di kampung halamannya, di tanah asalnya, di Sumatera Utara. Beliau memilih pulang kampung, ikut membangun kampung halamannya,” tulis Anies di akun Instagramnya, Rabu (27/6).

Kemudian, ia mengucapkan selamat kepada Edy agar dapat membahagiakan warga Sumut. Tak lupa, doa pun didaraskan Anies bagi Edy.

“Hari ini saya mengucapkan selamat atas perjuangan Pak Edy untuk memajukan provinsi dan membahagiakan warga Sumatera Utara. Doa kami Pilkada berjalan lancar, dan Allah Yang Maha Kuasa menggerakkan hati warga untuk memilih pemimpin yang hatinya bersama warga Sumatera Utara,” lanjut dia.

Foto ini diposting Anies di hari pencoblosan sekitar pukul 07.45 WIB.

Pesaing Edy, Djarot Saiful Hidayat, juga mendapat dukungan. Dukungan bagi Djarot diberikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Di akun Instagram @basukibtp, Ahok memberikan dukungan bagi Djarot melalui sebuah surat yang ditulisnya.

Surat itu berisi tulisan dan gambar Ahok dan Djarot.

“Ahokers sejati pasti tegakkan kebenaran, kejujuran, dan keadilan. Tidak boleh golput, tetap pilih Ahok dan sahabatnya. Salam BTP,” tulis Ahok dalam surat yang diunggah di Instagram, Selasa (26/6) malam.

Pada slide kedua, tampak foto Ahok dan Djarot yang mengenakan baju khas DKI Jakarta, lengkap dengan sarung dan peci. Keduanya tengah menampilkan dua jari. Di atas foto itu, tampak tulisan, “peace yo.”

(Redaksi)

Sumber : kumparan.com

Share

Baca Juga