Babinsa Kelurahan Jayengan Pro Aktif Dalam Menjalin Komsos Dengan Pengurus Klenteng

Salingnews.com – Surakarta. Silaturahmi, komunikasi dan saling membagi informasi perlu di laksanakan oleh setiap Babinsa guna menciptakan kondisi wilayah yang harmonis, damai dan tentram sehingga apa yang menjadi tujuan bisa dilaksanakan dengan baik.

Seperti yang dilaksanakan oleh babinsa kelurahan  Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Sertu Junaidi W.S pada tanggal (09/01/19), melaksanakan komsos dengan  pengurus  Klenteng Poo An Kiong Bapak Maryono (58) yang terletak di Jalan Yos SudarsoNo 122, selatan Perempatan Coyudan Kelurahan Jayengan Kecamatan Serengan Surakarta.

babinsa saat silaturahmi dengan klenteng

Babinsa Jayengan saat bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng

Dalam kesempatan itu, Babinsa memberikan pengarahan dan masukan kepada Bapak Maryono sebagai pengurus serta penjaga Klenteng Poo An Kiong Kelurahan Jayengan agar selalu dan senantiasa berkoordinasi dan menjaga hubungan yang baik dengan Babinsa dan Babinkamtipmas agar dalam pelaksanaan tugasnya dalam mengurus dan mengawasi kegiatan peribadatan dan lingkungan sekitarnya sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar supaya bisa mencegah dini adanya tindakan dan kegiatan lain yang dapat mengganggu dalam kegiatan ibadah, terjaminnya keamanan dan kenyamanan para pengunjung Klenteng yang akan melaksanakan kegiatan peribadatan.

Baca Juga :   Game Zone di Jalan Kartini Beroperasi Lagi, Polda Sumut Dan Polres Pematangsiantar Didesak Agar Menindak Tegas Pengelolanya

Bapak Maryono juga menyampaikan bahwa Hari Raya Imlek akan jatuh tanggal 5 Februari biasanya Klenteng sebelum harin Raya tiba sudah mulai ramai dan banyak dikunjungi oleh umat Budha se solo Raya. Klenteng Po An Kiong dibuka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00 Bapak Maryono juga menyampaikan sebelum hari Raya Imlek Datang Klenteng akan diadakan pembersihan secara besar besaran. (Red/AS)

Share

Baca Juga