Diduga Ada Pungli Berbentuk Kwitansi Parkir di Sidamanik

Salingnews.com – Simalungun. Diduga ada pungutan liar (pungli) berbentuk retribusi parkir di daerah wisata kebun teh Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

IMG-20191008-WA0004~2

Diduga Kwitansi pembayaran retribusi parkir dari PUK F-SPTI K.SPSI Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. (Foto : Tim)

Wisatawan lokal yang sedang menikmati hari libur merasa keberatan atas adanya retribusi parkir yang tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 10 tahun 2011 dan No 8 tahun 2018 Kabupaten Simalungun tentang retribusi perparkiran.

Salah seorang wisatawan lokal, FH, merasa keberatan dan mempertanyakan legalitas dari kwitansi retribusi parkir yang diberikan kepadanya saat sedang ingin pulang.

“Awal kami datang belum ada petugas parkir, kemudian ketika kami ingin pulang, tiba tiba ada petugas yang memberikan kwitansi retribusi parkir,” ujarnya. Senin (07/10/19).

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Roni Butar-butar, mengatakan akan menindaklanjuti dan turun kelokasi untuk inspeksi ke lapangan.

“Saya baru dua bulan di Dinas Perhubungan sudah ada beberapa laporan. Sebelumnya ada yang mengatasnamakan Dinas Perhubungan Kecamatan, padahal tidak pernah ada Dinas Perhubungan di Kecamatan. Kami akan cek ke lokasi dan menindaklanjuti,” ucapnya. (Tim/Red)

Share

Baca Juga