Diduga Oknum Dosen Fakultas Ekonomi di USI Melakukan Jasa Pengadaan Skripsi ” Catering”

Salingnews.com – Pematangsiantar. Fenomena pengadaan jasa tugas akhir (Skripsi) di dunia kampus menjadi sebuah isyarat bahwa turunnya kualitas instansi pendidikan tinggi. Pengadaan jasa skripsi ini ibaratkan seperti bau busuk namun sulit menemukan sumbernya. Pengadaan jasa tugas akhir (skripsi) atau yang akrab disebut “CATERING” bukan lagi menjadi sebuah hal yang baru di dengar.

Kali ini seorang Mahasiswi berinisial DSP Fakultas Ekonomi, Universitas Simalungun (USI) membeberkan beberapa bukti bahwa adanya dugaan pengadaan jasa tugas akhir (skripsi) oleh oknum dosen kepada Mahasiswa/i dengan balas imbalan berupa sejumlah uang yang cukup besar nilainya. Selasa (09/04/19) sekitar pukul 11: 00 Wib.

IMG-20190409-WA0006

Ilustrasi pembayaran upah jasa pengadaan Skripsi ” Catering”

Mahasiswi ini mengadu dan menyampaikan keluh kesah terkait persoalan pengadaan jasa tugas akhir (skripsi) yang lebih memprioritaskan Mahasiswa Catering Skripsi daripada Mahasiswa yang benar-benar serius dalam mengerjakan tugas akhir (skripsi). Jelas membuat Mahasiswi ini tidak terima atas perlakuan oknum dosen tersebut.

“Awalnya bang, pada bulan Januari lalu, Saya dan Teman Saya ditawari oleh seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi berinisial SS untuk ikut dalam pengadaan jasa tugas akhir (skripsi) oleh oknum dosen berinisial TP. Namun saya menolak dan teman saya menerima tawaran tersebut. Yang membuat saya kesal, ketika kami Mahasiswa yang benar-benar serius untuk mengerjakan skripsi mendapat kesulitan dalam mengajukan judul, meminta tanda tangan serta diajukan pergantian judul dengan alasan yang tidak tepat. Saya menilai bahwa khususnya Fakultas Ekonomi lebih memprioritaskan ‘Catering’ Skripsi”, ujarnya.

Hal ini langsung di konfirmasi oleh awak media Salingnews.com kepada oknum dosen TP, namun dosen yang berinisial TP enggan memberikan keterangan. Hingga berita ini terbit, oknum dosen TP belum dapat menjawab serta mengklarifikasi persoalan ini.

DSP selaku Mahasiswa yang cerdas tidak membiarkan hal ini terus terjadi, hingga adanya bentuk pengaduan laporan kepada Menteri Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan pihak kampus atau rektor USI belum berhasil dimintai komentarnya terkait beredarnya informasi adanya pengadaan jasa skripsi ” Catering” yang diduga dilakukan oleh Oknum dosen di kampus tersebut. (Tim/AS)

Share

Baca Juga