Diduga Tempat Penampungan Limbah Dan Genset Rumah Sakit Vita Insani Meresahkan Warga

Salingnews.com – Pemtangsiantar. Tempat penampungan limbah dan juga tempat Genset Rumah Sakit Vita Insani, yang berada di Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar, diduga meresahkan warga Gang Tinju RT 002 RW 01, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, atau tepat di belakang Rumah Sakit Vita Insan. Senin (01/10/18).

LIMBAH DAN GENSET

Tempat genset dan pembanguan yang diduga tempat limbah rumah sakit vita insani, yang di sambung dengan pipa paralon putih.

Salah seorang warga  Amidah Nasution kepada Salingnews.com mengatakan bahwa keberadaan tempat limbah dan ruang Genset Rumah Sakit Vita Insani tersebut, berada di belakang rumahnya, yang setiap harinya cukup merasakan kereshan tersebut.

“Limbahnya itu sudah mulai terasa ke rumah kami, selain bau nyamuk juga semakin banyak, ditambah lagi kalau Gensetnya di hidupkan, bising kali kerumah kami, pokoknya terganggu lah”. Sebutnya.

Tambahnya lagi mejelaskan, bahwa Rumah sakit Vita Insani juga sedang melakukan pembangunan di belakang rumahnya, namun anehnya  pembangunan yang berada  di belakang rumahnya itu, belum diketahui jadi tempat apa, namun dugaan Warga ( Amidah – Red) pembangunan  tersebut akan di jadikan sebagai tempat Limbah Rumah Sakit Vita Insani.

“Saya curiga terhadap pembagunan yang dilakkukan di kawasan Rumah Sakit Vita Insani itu, karena saya melihat ada sambungan pipa paralon ukuran  kurang lebih  5 inci dan panjangnya sekitar 50 meter, tapi belum tersambung karena masih proses pembangunan”. Katanya.

Amidah juga menambahkan bahwa dia sudah pernah menanyakan soal pembangunan yang dilakukan pihak Rumah Sakit Vita Insani tersebut yang berada di belakang rumahnya itu, namun tidak ada jawaban yang pasti dari pihak rumah sakit tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga yang tidak mau namanya di sebutkan media ini, mengatakan bahwa CSR atau bantuan social dari Rumah Sakit Vita Insan kepada warga Gang tinju juga tidak ada bantuan sosialnya.

“Kemaren sempat ada, tapi untuk tahun ini, sama sekali bantuan tidak ada, biasanya bantuan itu berupa sembako dan pembersihan hama nyamuk”. Sebut warga tersebut.

Warga juga mendesak agar tempat limbah dan tempat genset Rumah Sakti Vitan Insani itu, dipindahkan atau di jauhkan dari pemukiman warga supaya tidak menambah  dampak buruk terhadap kesehatan warga dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, pihak Rumah sakit Vita inisani dan juga RT, Gang Tinju Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara belum berhasil dimintai keteranganya terkait dugaan tersebut. (Tim/AS)

Share

Baca Juga