Dirut PTPN-IV, Siwi Peni Kunker ke Lokasi Penanggulangan Banjir Marihat

Salingnews.com  – Simalungun. Sinergi antara PT. Perkebunan Nusantara (PTPN)- IV, Pemprovsu dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam mengatasi bencana banjir dan longsor di Kebun Marihat Balimbingan dan Bah Jambi sudah menunjukkan hasil nyata. Hal ini ditandai dengan selesainya pekerjaan Pembuatan Kanal dan sodetan di Balimbingan dan Bah Jambi.

Screenshot_745

Askep PTPN- IV Kebun Unit Bah jambi Hanafi Purba saat berbincang dengan Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara- IV (Medan) Siwi Peni.

Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara- IV (Medan) Siwi Peni untuk kesekian kalinya turun kelokasi penanggulangan banjir meninjau langsung pembuatan  Box Culvert dan pembuatan kanal banjir di Afd – III Kebun Marihat, Jumat (03/01/20).

Siwi Peni dikenal sebagai Dirut yang suka blusukan, mirip pak Jokowi Presiden RI. Dalam  kesibukan beliau diawal Tahun 2020 masih menyempatkan diri mengunjungi lokasi penanggulangan banjir di Marihat. Beliau juga sempat merasakan sensasi menyebrangi kanal banjir dengan menggunakan baket excavator.

Ibu Dirut dalam arahannya kepada Tim penanggulangan banjir agar tetap berkoordinasi dengan Pemkab. Simalungun dan Pemprovsu. “Laksanakan pekerjaan  penanggulangan banjir dengan sebaik- baiknya, sehingga berhasil dan banjir tidak terulang kembali. Semoga penanggulangan banjir ini bermanfaat  bagi PT. Perkebunan Nusantara- IV dan terlebih bagi masyarakat luas,” ujar Ibu Dirut.

Sementara Ketua TIM penanggulangan banjir MAT, BAL dan BAJ Hanafi Purba bersama Manager Marihat Erwin dan Manager Balimbingan Surya Brata sangat berterima kasih atas kunjungan Dirut PTPN IV. “Kunjungan Ibu Dirut memberikan  semangat dan kebersamaan Tim untuk segera menyelesaikan semua pekerjaan penanggulangan banjir,” ujarnya.

Dalam laporan langsung kepada Dirut,  Ketua Tim Hanafi Purba menyampaikan, bahwa pekerjaan sodetan/kanal banjir di Balimbingan telah selesai dikerjakan 100 %. Demikian juga yang berada di Marihat sudah mendekati akhir penyelesaian pekerjaan pembuatan kanal banjir.

“Progres Tim penanggulangan banjir selanjutnya adalah pembuatan parit guna mengatasi luapan air irigasi yang berada di areal Afdeling- IV dan Box Culvert di Afdeling- III Marihat. Direncanakan seluruh pekerjaan Tim penanggulangan banjir akan selesai pada tanggal 30 Januari 2020,” tutur Hanafi Purba mengakhiri pembicaraan. (Red)

Sumber : Topkota.com

Share