Disdik Siantar Terbitkan Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

FB_IMG_15943041507502096Ket Foto : Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Terbitkan Surat Terkait Tatanan dan Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

Salingnews.com – Pematangsiantar
Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar terbitkan panduan sistem pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan pertimbangan keputusan bersama Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, tentang panduan penyelenggara belajar, Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar surati tiap Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP sederajat, untuk mengikuti tatanan sistem pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Menurut isi surat dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, ada beberapa poin tatanan yang tertuang. Untuk tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Surat yang diterbitkan pada tanggal 09 Juli 2020 tersebut, diakibatkan masih terus melonjaknya angka kasus Covid-19. Sehingga upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diharuskan adanya tatanan dalam sistem pembelajaran di Sekolah.

Seperti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa/i yang baru, sekolah yang disebutkan harus menggunakan media virtual atau aplikasi zoom meeting atapun media sejenisnya dengan orangtua siswa (Parenting).

Selain itu juga, Sekolah masih harus tetap menerapkan metode pembelajaran dengan cara Belajar Dari Rumah (BDR).

Hal lainnya, Disdik Siantar mengimbau lewat tatanan yang dibuat agar menghindari perkumpulan secara langsung antara guru dengan siswa, baik untuk pembelajaran ataupun administrasi.

Jika ada hal yang mengharuskan siswa/i ke Sekolah sebisa mungkin diwakilkan oleh orangtua dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19.

(DD/Tim)

Share