DPC Himapsi Medan Sukses Melaksanakan Masper

Salingnews.com – Medan. Guna melahirkan kader yang Militan dan peduli akan Kelestarian Budaya terkhusus budaya Simalungun, maka Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC Himapsi) Kota Medan Sukses menciptkan kader Militan melalui program Masa Perkenalan (Masper) pada 17 – 18 November 2018. Senin (19/11/18).

Masper DPC Himapsi Medan

DPC Himapsi Se kota Medan saat Foto bersama jajaran DPP Himapsi, usai kegiatan Masper.

Andri Sidauruk Ketua Panitia Masper menyampaikan  Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Masa Perkenalan (MASPER) yang dikuti oleh 230 Kader Baru Himapsi sekota Medan.

“Semoga menghasilkan kader yang memiliki integritas dan militansi yang tinggi sesuai dengan Visi dan Misi Himapsi serta sesuai Amanah Kontsitusi Himapsi”. Tuturnya.

Baca Juga :   DPC Himapsi Medan Akan Melaksanakan Masper

Lanjunya menambahkan sembari mengucap terimakasih  kepada pihak yang turut mendukung dan menyukseskan acara Masper tersebut.  Khususnya yang berperan sebagai narasumber juga Yang membantu Materil dan Moril seperti Jantoguhn Damanik, S.Sos (Sejarah HIMAPSI dan Simalungun) Letkol JSM Damanik, S.Sos (Materi Tambahan Kepemimpinan) Steven Samrin Girsang , S.Pd (Pengenalan Struktur Organisasi HIMAPSI. Pengenalan AD/ART HIMAPSI (Jheni Yusuf Saragih,S.Pd) Pengenalan Mars, Hymne, Janji Himapsi dan perangkat lain HIMAPSI (Personalia DPC HIMAPSI Medan).

Lanjutnya menambahkan terimakasi kepada  Seluruh Senioran HIMAPSI yang sudah Hadir , DPC HIMAPSI DELISERDANG, dan DPC HIMAPSI SIMALUNGUN yang sudah hadir Pada acara itu. Panitia dan Personalia DPC HIMAPSI Medan yang sudah melaksanakan acara ini yang tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya dan 14 Jajaran Komisariat yang sudah mengikuti Masa Perkenalan ini.

Salam “Spangambei Manoktok Hitei Ibagas Habonaron do Bona”. Kata Andri Sidaurk Selaku ketua Panitia Masper.

Terpisah, Ketua Umum Himapsi Rado Damanik mengatakan bahwa Bekal “Ilmu” yang telah di dapatkan pada saat pelaksanaan Masper  jangan hanya sampai disitu saja,  namun  harus di  kembangkan ditengah – tengah  masyarakat secara khusu bangsa Simalungun.

“Selalulah berkarya, berjuang dan jujur Selalu” .

Rado Damanik Ketua Umum Himapsi.

Lanjutnya menegaskan bahwa, saat ini kita (Himapsi – Red)  dalam posisi transisi ada banyak orang yang tidak menginginkan Himapsi itu kuat, Himapsi  itu hebat, Himapsi Itu baik, Himapsi Itu jujur, Himapsi itu berkarya untuk bangsa Simalungun.

“Kalau Himapsi itu baik, mereka engak dapat apa-apa karena meraka akan mendapatkan keuntungan jika Himapsi (Simalungun) hancur jadi untuk itu, berjuanglah dan berjuanglah Himapsi itu adalah gambaran wajah generasi Pemimpin Simalungun kedepan.”.Tegasnya kepada kader Baru  Himapsi DPC Medan (17/11/18).

“Pemimpin itu harus tahan uji, Objektif, jujur, kritis kreaktif (berkarya), militan dan loyal adalah gambaran kader Himapsi”.

Rado Damanik Ketua Umum Himapsi.

(Tim/AS)

Share

Baca Juga