DPC Himapsi Siantar : Kita Kawal Kasus Tugu Sang Nawaluh

Salingnews.com – Pematangsiantar. Terkait adanya Pengaduan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar, tentang dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Tugu Sang Nawaluh. Hal itu langsung ditanggapi oleh Kasat Reskrim Polisi Resor Kota Pematangsiantar melalui surat bernomor B/376/VII/2019/Reskrim yang di kirim ke DPC Himapsi Kota Pematangsiantar, Jumat (12/07/19).

IMG-20190619-WA0013

DPC Himapsi Pematangsiantar saat membuat laporan pengaduan dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Tugu Sang Nawaluh di Polres Pematangsiantar pada 19 Juni 2019 yang lalu.

Melalui surat tersebut, Kasat Reskrim menyatakan bahwa Pengaduan DPC Himapsi Kota Pematangsiantar yang sudah berada di tangan Polresta masih dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari Ketua DPC Himapsi Kota Pematangsiantar, Jonli Simarmata ST, bahwa semua kalangan, elemen, dan seluruh lapisan masyarakat menunggu titik terang mengenai mangkraknya Bangunan Tugu yang sudah berdiri sekitar 35% di inti Kota.

“Hal ini sudah ditunggu-tunggu oleh semua kalangan, elemen, dan seluruh lapisan masyarakat. Kita tidak mau permasalahan ini berlarut-larut. Kami akan terus mengawal kasus ini. Apabila Polres Siantar kesulitan menangani kasus ini, kami akan meminta bantuan dari Poldasu.” Ucapnya saat ditemui diruang kerjanya.

Ditempat berbeda, Dedi Wibowo Damanik, Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPC Himapsi Kota Pematangsiantar saat diwawancarai mengatakan bahwa pernyataan dari Ketua DPC Himapsi Kota Pematangsiantar sudah jelas.

“Pernyataan Ketua (Jonli Simarmata -Red) sudah jelas, kasus ini akan terus dikawal. Dan kalau Polresta Siantar mengalami kesulitan dalam menyelidiki kasus ini, kami akan meminta bantuan dari Poldasu. Mengingat juga bahwa tahun ini adalah tahun politik untuk Kota Pematangsiantar, agar jangan bermain-main dengan kasus ini. Kita tidak mau ada yang memanfaatkan kasus ini untuk mendongkrak elektabilitas seseorang nantinya. Itu sangat diharamkan. Polresta Siantar harus bijak menanggapi kasus ini, agar kasus ini tetap di kemas dengan rapi.” Ucapnya.

Sekedar di ketahui, sebelumnya DPC Himapsi Pematangsiantar pada kamis (04/07/19) yang lalu, telah melayangkan surat kepada Polres Kota Pematangsiantar, perihal tindak lanjut Laporan Pengaduang dugaan Tindak Pidana Korupsi dan dugaan Penistaan Suku Simalungun oleh Hefriansyah. (Red)

Share

Baca Juga