DPC HIMAPSI Siantar Pertanyakan Perkembangan Pengaduan Dugaan Korupsi dan Penistaan Hefriansyah

Salingnews.com – Pematangsiantar. Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Hukum (Litkum) Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC HIMAPSI) Kota Pematangsiantar, Nico Nathanael Sinaga, menyambangi Kantor Kepolisian Resor (Polres) Kota Pematangsiantar. kamis (04/07/19) sekitar Pukul 11 : 00 Wib.

IMG-20190704-WA0015

Nico Nathanael Sinaga Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Hukum (Litkum) DPC Himapsi Siantar (kiri) saat berada di Kantor Polres Pematangsiantar.

Adapun tujuan dari kedatangan Nico adalah untuk menanyakan hasil proses penyelidikan Polres Pematangsiantar atas pengaduan pihaknya terkait dugaan korupsi dan dugaan penistaan suku simalungun yang dilakukan oleh Hefriansyah Noor selaku Walikota Pematangsiantar dalam pemberhentian tugu sang naualuh.

“Kita mempertanyakan kelanjutan proses penyelidikan dugaan korupsi dan penistaan suku simalungun yang dilakukan oleh hefriansyah selaku walikota pematangsiantar terkait pemberhentian tugu sang naualuh,” ujar Nico saat dimintai keterangan.

Melalui surat yang disampaikan ke Polres Siantar, DPC HIMAPSI meminta kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pematangsiantar agar memberikan informasi tertulis terkait perkembangan pengaduan mereka, sekaligus mendesak Polres agar berkomitmen, tegas, adil, cepat, serta tanggap terhadap pengaduan pihaknya.

“Secara administrasi kelembagaan atau organisasi, kita membuat surat resmi dan meminta kepada pihak polres pematangsiantar untuk memberikan informasi tertulis terkait pengaduan kami, dan mendesak polres agar komitmen, tegas, adil, cepat, serta tanggap terhadap pengaduan kami,” tambah Nico, Mahasiswa yang aktif di jurusan hukum itu.

Selanjutnya, dirinya menegaskan bahwa DPC HIMAPSI Pematangsiantar akan terus mendorong pihak Polres Pematangsiantar dalam menindaklanjuti pengaduan mereka.

“Akan tetap kita dorong tindaklanjut polres atas pengaduan ini” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan Kapolres Kota Pematangsiantar belum di Konfirmasi terkait tindaklanjut atas pengaduan dari DPC Himapsi Siantar tersebut. (Tim)

Share

Baca Juga