DPC Himapsi Simalungun Siap Laksanakan Pembentukan DPK Se Simalungun

Salingnews.com – Simalungun. Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi), Lamhot Saragih menyarankan kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Kabupaten Simalungun, agar segera melaksanakan pembentukan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Himapsi di tingkat kecamatan.

IMG-20190705-WA0002~2

Dani Saputra Purba Wakil Ketua Bidang OKK DPC Himapsi Simalungun.

Hal itu langsung disampaikan oleh Lamhot kepada Wakil Ketua Bidang OKK DPC Himapsi Simalungun, Dani Saputra Purba pada rapat koordinasi bidang OKK Himapsi.

Usai pertemuan, Dani menyatakan kesiapan untuk melaksanakan tugas pembentukan DPK Himapsi untuk tingkat kecamatan di Kabupaten Simalungun.

“Semalam, saat rapat koordinasi dengan OKK DPP Himapsi, kita langsung menyatakan kesiapan untuk tugas pembentukan DPK tingkat kecamatan di Kabupaten Simalungun,” ujar Dani di Sekretariat DPC Himapsi Simalungun, di Saribudolok. Jumat (05/07/19).

Dani menegaskan bahwa pembentukan kepengurusan DPK Himapsi di Simalungun akan dilaksanakan melalui mekanisme yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himapsi, yakni dengan pelaksanaan Musyawarah Komisariat (Muskom).

“Jika mengacu pada pada AD/ART Himapsi, pembentukan kepengurusan di tingkat DPK yaitu melalui musyawarah Komisariat atau muskom,” tegas pria berambut gondrong itu.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, akan dilaksanakan Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba di Rumah Bolon Pamatang Purba.

“Untuk waktu dekat ini, kita akan laksanakan muskom DPK Kecamatan Purba, yang rencananya di Rumah Bolon Pamatang Purba, tanggal 21 ini,” ungkapnya. (Tan/AS)

Share

Baca Juga