DPK Himapsi ITM Akan Menggelar Pengabdian Masyarakat di Hinalang, Kabupaten Simalungun

Salingnews.com – Medan. Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Institut Teknologi Medan (ITM) akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) selama tiga hari, mulai 12 – 14 Juli 2019 di Desa Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Senin (08/07/19).

IMG-20190708-WA0019

Diskusi, sekaligus koordinasi kegiatan PMD Himapsi ITM bersama DPP Himapsi, DPC Medan, DPC Simalungun dan DPC Pematangsiantar, usai melakukan survei lokasi kegiatan PMD.

Ketua DPK Himapsi ITM, Rheski E. Munthe mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan program yang tertera dan tertulis di Rapat Pengurus Lengkap (RPL) DPK Himapsi ITM Tahun 2019 melalui Kepanitian PMD & Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI).

Tema dan Sub tema yang mereka usung dalam pelaksanaan kegiatan ini, yakni, Thema “Lestarihon Lingkungan Pakon Tingkathon Kreativitas” (Lestarikan Lingkungan Serta Tingkatkan Kreativitas – Red)

Dengan Sub tema : “Marhitei PMD & PORSENI Andohar Tubuhma Uhur Marsiurupan Menjaga Kelestarian Lingkungan Pakon Mengembanghon Kreativitas Mahasiswa dan Pemuda Na Laho Patunggunghon Simalungun”.(Melalui PMD & PORSENI, semoga dapat menumbuhkan prinsip kerjasama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengembangkan kreativitas Mahasiswa dan Pemuda yang dapat meninggikan marwah Simalungun –Red).

Dia menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah guna melaksanakan regenerasi anggota DPK Himapsi ITM dengan membentuk kepribadian kader dari kalangan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun yang memiliki ‘ahap’ (Kepedulian) yang tinggi terhadap Simalungun, agar memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sesuai dengan isi tema dan sub tema kegiatan.

“Tujuannya adalah guna menjalankan regenerasi di DPK Himapsi ITM, yang mana merupakan wadah bagi mahasiswa maupun pemuda simalungun yang marahap simalungun, agar memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sesuai tema dan sub tema kegiatan,” Kata Rheski, kepada Salingnews.com

Ditambahkannya, bahwa dalam kegiatan ini, dirinya berharap kiranya DPK Himapsi ITM dapat mempererat kekeluargaan dan memiliki solidaritas yang tinggi dan sekaligus menciptakan kader Mahasiswa dan Pemuda Simalungun agar dapat mendedikasikan diri untuk desa.

“Dengan kegiatan PMD ini, kiranya DPK Himapsi ITM lebih erat kekeluargaannya dan memiliki solidaritas tinggi dan kiranya mahasiswa dan pemuda simalungun dapat mendedikasikan diri untuk desa,” terangnya

Kegiatan ini rencananya akan dikemas dalam bentuk penghijauan dengan melakukan penanaman 1000 pohon dan diikuti oleh ratusan peserta dari jajaran DPK Himapsi ITM beserta jajaran dari Dewan pengurus Cabang (DPC) Himapsi Medan, dan melibatkan unsur masyarakat setempat.

“Tujuan dari penanaman pohon ini, tentunya sangat positif bagi kondisi Kabupaten Simalungun, terutama dengan upaya kelestarian lingkungan, dan terus bersinergi bersama masyarakat setempat. Kita abdikan diri untuk masyarakat desa dan lingkungan,” ungkap Rheski (Tan/Red)

Share

Baca Juga