DPK Himapsi ITM Temukan Perambahan Hutan di Kecamatan Raya

Salingnews.com – Simalungun. Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Institut Teknologi Medan (ITM) Provinsi  Sumatera Utara, menemukan adanya sisa – sisa diduga Aktivitas Perambahan Hutan di Kecamatan Raya.

Sisa – sisa diduga Aktivitas Perambahan Hutan tersebut ditemukan oleh DPK Himapsi ITM Medan Pada saat Lintas Alam Simalungun Season VII yang dilaksanakan pada Jumat – Minggu (15-17 Februari 2019) di Kabupaten Simalungun.

Screenshot_20190220-203916

Foto Screenshoot Video, saat DPK Himapsi ITM (Baju Merah) menemukan, sisa – sisa Aktivitas Perambahan Hutan di DAS Bah Pasusang, Kecamatan Raya.

 Resky Munthe  Ketua DPK Himapsi ITM Medan  itu menyebutkan bahwa lokasinya berada di Bah Pasusang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (20/02/19).

Baca Juga :    DPK Himapsi ITM, Laksanakan Lintas Alam Simalungun Season VII

Atas adanya dugaan Aktivitas Perambahan Hutan tersebut, DPK Himapsi ITM Medan itu juga turut memberikan Dokumentasi berupa Video berdurasi 30 Detik kepada Redaksi Salingnews. Dalam Video tersebut terlihat  ada sisa – sisa Potongan kayu,  yang diduga hasil Aktivitas perambahan hutan  di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bah Pasusang, Kecamatan Raya.

Resky Munthe menyebutkan bahwa pada saat mereka berada di lokasi diduga sisa – sisa Perambahan Hutan tersebut, tidak menemukan satu Orang pun yang diduga sebagai pelaku atau pekerja yang beraktivitas di lokasi.

“Kami hanya menemukan sisa – sisa potongan kayu,  yang kita duga adalah hasil dari perambahan hutan di kawasan DAS, Kalau pekerjanya tidak ada kita temui disana. Perambahan itu kita duga dilakukan belum lama dan kita menduga bahwa mereka akan kembali beraktivitas disana dan melakukan Perambahan”.  Katanya.

Lanjutnya menambahkan,  atas adanya penemuan tersebut, mereka meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelaksanaan Teknis Pengelolahan Hutan (UPT KPH) Wilayah II Siantar – Simalungun serta Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara agar melakukan pengawasan di kawasan Bah Pasusang itu, serta menindak pelaku apabila melakukan Aktivits perambahan di daerah tersebut. (Tim/AS/Red)

Share

Baca Juga