DPK Himapsi Kecamatan Purba Akan Membuka Pendaftaran Anggota Baru

Salingnews.com – Simalungun. Setelah adanya desakan dari Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP Himapsi) melalui Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Lamhot Rotua Saragih agar seluruh Pengurus Komisariat Himapsi melakukan kaderisasi dan perekrutan anggota baru Himapsi di tingkat Kecamatan.

Screenshot_20190921-123338~2

Ketua OKK DPK Himapsi Kecamatan Purba, Romasdo Saragih.

Intruksi ketua OKK DPP Himapsi itu pun langsung disambut oleh Ketua depatemen OKK DPK Himapsi Kecamatan Purba  Romasdo saragih yang menyampaikan akan segera mungkin untuk membuka pendaftaran anggota baru DPK Himapsi Kecamatan Purba.

“Tujuannya adalah agar di didik  sebagai pemuda pemudi yang intelektual, guna untuk membangun desa – desa di seluruh Kecamatan Purba, dan ambil bagian dalam melestarikan Lingkungan serta mengembangkan Budaya Simalungun Khususnya di Kecamatan Purba.” Kata Romasdo. Sabtu (21/09/19).

Sementara itu, Ketua DPK Himapsi Kecamatan Purba, Jonanson  Saragih mengatakan bahwa Pemuda dan Pemudi khususnya di Kecamatan Purba harus mampu menjadi garda terdepan dalam sosial kontrol dan pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah.

“Kita juga berharap bahwa Himapsi ada di Setiap desa – desa diseluruh Kecamatan, di Kabupaten Simalungun ini, yang fungsinya juga sama yaitu Sosial Kontrol, dan Kreatif serta peduli terhadap Lingkungan dan Kelestarian Budaya, terkhusus Budaya Simalungun,” sebut Jonanson kepada Salingnews.com

Sebelumnya, DPP Himapsi melalui ketua OKK mendukung penuh dan mengapresiasi Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang telah melakukan kaderisasi dan perekrutan anggota Himapsi di tingkat kecamatan.

“ Kami DPP Himapsi, mendukung dan mengapresiasi perekrutan Anggota himapsi di tingkat Komisariat di seluruh Indonesia”. Sebut Lamhot Rotua Saragih kepada Salingnews.com, pada Rabu (18/09/19) yang lalu.

Lamhot juga menuturkan bahwa Himapsi adalah salah satu Organisasi pengkaderan, mendidik dan melatih Putra/Putri Simalungun  agar “Mar Ahap Simalungun”.

“Supaya memiliki jati diri Simalungun yang sesungguhnya, maka untuk itu  Ketua OKK DPP Himapsi mendukung dan mengapresisasi Penuh DPK Himapsi se Indonesia dalam perekrutan anggota di tingkat Komisariat se Indonesia,” Tegas Lamhot Rotua Saragih. (AS/Red)

Share

Baca Juga