DPK Himapsi Kecamatan Purba, Jiarah Kemakam Raja Purba Ke XII

Salingnews.com – Simalungun. Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun ( DPK Himapsi) Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, berjiarah kepada leluhur simalungun yaitu makam Raja Purba ke XII, yang berada di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi,dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himapsi Lamhot Rotuah Saragih, yang juga ikut serta dengan Rombongan DPK Himapsi Kecamatan Purba saat berjiarah. Sabtu (20/07/19) sekitar pukul 13 : 00 Wib.

IMG-20190720-WA0001

Rombongan DPK Himpasi Kecamatan Purba dan Ketua OKK DPP Himapsi saat berjiarah ke Makam Raja Purba.

Lamhot juga menambahkan bahwa Jiarah tersebut di laksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur Simalungun yang dulunya berjuang untuk mempertahankan budaya dan kehormatan bagi rakyat Simalungun di Tanah Habonaron Do Bona.”Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang tidak melupakan Sejarah.” Sebutnya.

Lanjut Ketua OKK DPP Himapsi menambahkan, “Sebelum kegiatan Musyawara Komisariat (Muskom-Red) yang juga di gelar hari ini. DPK Himapsi Kecamatan Purba lebih dulu berjiarah”. Ungkapnya kepada Salingnews.com

Tambahnya lagi bahwa jiarah itu, selain di hadiri oleh Ketua OKK DPP Himapsi, juga di hadiri oleh Ketua Karateker DPK Himapsi Kecamatan Purba yaitu Jonanson Saragih beserta seluruh anggota DPK Himapsi di Kecamatan Purba. (AS)

Share

Baca Juga