DPK –  Himapsi USU tampil Memukau di Harungguan Bolon I Damanik

Salingnews.com – Pematangsiantar. Dewan komusiariat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun Universitas Sumatra Utara (DPK – Himapsi USU) tampil memukau diacara Harunguan Bolon pertama Damanik di Siantar Hotel Pematangsiantar, 10 Nopember 2018.

Sebagai bentuk karya dan pengabdian dalam Mempertahankan Budaya  Simalungun Himapsi turut meriahkan acara Harungguan Damanik.

dpk himapsi usu1

DPK-Himapsi USU saat tampil diacara Harungguan Bolon I Damanik.

 Adapun penampilan budaya yang ditampilkan DPK – Himapsi USUdibawah pimpinan Alfredo Damanik dan pelatih Ana Debora Purba yang menampilkan Tortor Sombah, tortor Kreasi, dihar dan taur-taur Simbandar  yang membuat perserta Harungguan seolah- olah terhipnotis dengan penampilan generasi muda simalungun yang sangat angun dalam menampilkan budaya simalungun.

Frans Turnip Saragih sekjend DPP Himapsi yang turut Mendampingi Tim Sangar Tari Himapsi mengatakan bahwa Himapsi sebagai organisasi pemuda Simalungun akan siap selalu tampil dalam bentuk karya seni dan budaya Simalungun dan harapan kita kepada Pemerintah baik tingkat Pusat ,Daerah  maupun lembaga- lembaga Masyarakat agar bisa bersinergi dengan Himapsi dalam melestarikan budaya Simalungun. Minggu (11/11/18)

“Sangar Himapsi juga siap dipanggil untuk penampilan acara pesta budaya”. Katanya. (Tim/Red)

Share

Baca Juga