DPP Himapsi : “Penyakit Danau Toba Sudah Komplikasi Harus Segerah Diobati”

Salingnews.com – Medan.  Terkait adanya Aksi Unjukrasa dari sejumlah Organisasi yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Danau Toba di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Maka Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian Danau toba, DPP Himapsi ikut berperan aktif dalam aksi unjukrasa Peduli Danau toba  oleh lembaga-lembaga dan organisasi peduli danau toba di kantor DPRD Sumut. Senin (18/02/19).

IMG-20190218-WA0015

Jenni Jusuf Saragih Wakil Sekretaris OKK DPP Himapsi ( kanan)

Aksi tersebut langsung dihadiri kader-kader Himapsi medan dan Wakil Sekretaris OKK DPP Himapsi Jenni Jusuf Saragih. Jenni menyampaikan Himapsi sebagai organisasi pemuda dan mahasiswa simalungun merasa terpanggil untuk ikut aktif dalam penyelamatan Danau toba.

“Penyakit danau toba sudah komplikasi akibat banyaknya Keramba Jaring Apung (KJA) maupun hotel yang langsung membuang limbahnya ke danau toba ditambah lagi perusahan-perusahan yang ikut merambah habis hutan disekitar danau toba”. Tuturnya.

Lanjutnya menambahkan sembari memberikan Contoh bahwa  PT Suri Tani Pemuka (STP) atau JAFPA dan PT Algrindo yang jelas-jelasnya ikut menambah penyakit danau toba.

“Maka danau toba harus disembuhkan, dengan cara  mencabut ijin perusahan-perusahan tersebut”. Katanya sambil mengakhiri. (Tim/AS).

Share

Baca Juga