Galian C Milik Pardede Digrebek, SaLing Apresiasi Polres Pematangsiantar

Salingnews.com – Pematangsiantar.  Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kota Pematangsiantar bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) Siantar menggerebek galian C milik marga Pardede yang berada di Jalan Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Pinggir, Siantar Martoba, Pematangsiantar. Senin (24/06/19) yang lalu.

IMG-20190301-WA0014

Galian  C milik marga Pardede sebelum di gerebek oleh Polres Pematangsiantar. Foto (01/03/19)

Setelah dilakukan penggerebekan dan pemeriksaan terhadap isteri pemilik Galian C tersebut, maka Satreskrim Polres Pematangsiantar langsung memasang Garis Police Line pada Alat berat yang digunakan untuk kegiatan Galian C tersebut pada Kamis (27/06/19).

“Eskavator kita garis police line, guna kepentingan penyelidikan yang saat ini kita lakukan,” sebut Ipda Malon Siagian, SH mantan kanit PPA Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Menanggapi peristiwa Penggerebekan dan Penyelidikan itu, Sahabat Lingkungan (SaLing) melalui Humas dan Publikasi, Hanter Oriko Siregar, SH., menyampaikan Apresiasi terhadap Polres Kota Pematangsiantar dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) yang sudah menindak tegas pelaku – pelaku perusak lingkungan dalam hal ini adalah Galian C milik marga Pardede tersebut. Sabtu (29/06/19).

“Kita mengapresiasi dan sekaligus mendukung pihak kepolisian dan denpom agar berpihak kepada lingkungan dan meminta Polres supaya benar – benar serius menangani kasus Galian C itu,” ucap Hanter Siregar.

Dia menambahkan bahwa Galian C milik marga Padede itu, sudah lama beroperasi namun tak kunjung di tindak tegas oleh aparat penegak Hukum  dan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Humas Saling itu juga menjelaskan, Galian C yang berada di Tanjung Tongah itu sudah sering di beritakan atau di soroti beberapa media, namun pada saat itu tidak kunjung ditindak tegas oleh Polres Pematangsiantar.

“Setahu kita, galian C itu sudah lama beroperasi dan tidak memiliki izin, seolah – olah pemiliknya tidak takut terhadap Pemerintah dan Pihak Kepolisian, sehingga masih membandal untuk melakukan aktivitasnya yang berpengaruh terhadap kerusakan pada Lingkungan,” tegasnya.

Lanjut Hanter, bahwa SaLing juga berharap agar Pihak Kepolisan tegas terhadap Pelaku – pelaku Galian C di Kota Pematangsiantar yang tidak memiliki Izin, termasuk Galian C milik marga Pardede itu.

“Ada beberapa lokasi lagi yang kita duga ada aktivitas Galian C di Tanjung Pinggir serta kita duga tidak memiliki izin. Jadi kita minta kepada Polres Pematangsiantar segera menertibkan itu,” sebut Hanter Siregar. (AS/Red)

Share

Baca Juga