Game Zone di Jalan Kartini Beroperasi Lagi, Polda Sumut Dan Polres Pematangsiantar Didesak Agar Menindak Tegas Pengelolanya

Salingnews.com – Pematangsiantar. Game Zone atau sering di sebut Gelper (Gelanggang Permainan) tembak Ikan yang diduga berbaur Judi, yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Sumut, beroperasi lagi. Rabu (09/01/19).

Game Zone di Jalan Kartini tersebut atau Abi Zone sempat digerebek oleh Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut)  dan Kepolisian Resor (Polres) Pematangsiantar, pada tahun yang lalu.

Lokasi Game Abi Zone

Salah satu Ruko di Jalan Kartini yang diduga jadi Tempat beroperasinya Game Zone atau  Abi Zone.

Pasca digrebek Poldasu, Game Zone di Jalan Kartini tutup selama berbulan-bulan. Meski beberapa waktu lalu, sempat buka kembali, lalu di tutup lagi. Itu terjadi dikisaran bulan Nopember 2018 yang lalu.

Sementara itu, Informasi yang didapatkan, bahwa Game Zone di Jalan Kartini itu, beroperasi sejak beberapa Hari yang lewat. Salah Seorang sumber menyebutkan, bahwa Game Zone tersebut di buka sejak Senin (07/01/19) malam hari.

Beroperesinya Game Zone di Jalan Kartini itu, mendapat respon dari Sumut Watch melalui Staf Monitoring dan Pengawasan Bidang Birokrasi dan Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, Bamby Iswandi mengatakan agar pihak penegak hukum sebagaiman a pihak kepolisan baik Polda Sumut dan Polres Pematangsiantar agar segera menindak tegas dan menutup Game Zone atau Abi Zone yang berada di Jalan Kartini tersebut.

“Meminta kepada bapak yang terhormat Kapolres Pematangsiantar agar segera menutup Gelanggang Permainan (Gelper) abi zone di Jalan kartini, yang kami duga dikelola oleh Oknum Polisi di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Saya sebagai warga setempat merasa tempat itu sangat tidak baik buat lingkungan sekitar dan kita ketahui juga, bahwa abi zone itu sudah digerebek beberapa kali oleh pihak kepolisian,  Kami juga akan membuat laporan secara tertulis atau pengadua resmi ke Polda Sumut dan Ke DPR RI melalui Junimart Girsang selaku komis 3 ”. Tegas Bamby.

Sementara itu, ketika di Konfirmasi Lewat WA, Kapolres Pematangsiantar mengatakan “ok di Laporkan. Kita tangkap nanti. Ijin nya ada ttg hiburan. Utk tangkap, nanti kita lidik dulu agar unsur  judi nya masuk”. Sebutnya dalam pesan WA.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, lewat pesan Whatsapp (WA) mengatakan, aparat Poldasu akan menindaklanjuti informasi beroperasinya kembali Game Zone di Jalan Kartini, Kota Siantar.

“Trims ya infonya, kita teruskan utk tindaklanjutnya,” sebut Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan. (Tim/Red)

Share

Baca Juga