GMKI Komisariat USI Kawal dan Menjaga Keamanan Saat Shalat Ied

Salingnews.com – Pematangsiantar.Gerakan mahasiswa kristen Indonesia (GMKI) komisariat Universitas Simalungun, ikut mengamankan shalat ied di mesjid Ilham jalan Ahmad yani pematang siantar, tampak beberapa kader GMKI komisariat USI dengan pakian Seragam GMKI komisariat USI.

IMG-20190605-WA0048

GMKI komisariat USI, Babinsa dan Pengurus Mesjid Foto bersama usai Pengawalan dan Pengaman Shalat Ied.

Dari hasil pantuan di lokasi para kader GMKI komisariat USI tampak ada yang terlihat berjaga jaga di depan pintu masuk mesjid Ilham jalan Ahmad yani, membantu membereskan perlengkapan yang di gunakan saat Shalat ied Sisanya menjaga parkiran membantu dalam mengatur lalu lintas.

Ketua GMKI komisariat USI, Harry David Levi Lingga mengatakan kader yang diterjunkan sebanyak 10 orang. Tugasnya berjaga jaga dan ikut membantu pengurus mesjid untuk mempersiapkan dan membantu demi lancarnya shalat ied di mesjid Ilham jalan Ahmad yani. Hal ini sesuai dengan 3 medan layanan GMKI Dan sesuai ideologi GMKI yaitu okumene dan nasionalis. Rabu (05/06/19)

Lebih lanjut, harry juga berharap organisasi kemahasiswaan dan pemuda lainnya juga bisa ikut turun juga ke lapangan mengaman kan perayaan setiap umat beragama. Sehingga antar umat beragama bisa saling menjaga satu dengan yang lainnya.

Salah seorang pengurus mesjid (Sekretaris Madjid) Rahmad butar butar berterimakasih, mengapresiasi dan merasa bangga masih ada organisasi mahasiswa yang masih aktif untuk melakukan kegiatan seperti ini.

“Saya bangga sekali dengan niat dan kemauan adik adik yang dengan ikhlas demi membantu lancarnya shalat ied hari ini ,” ujarnya. (Tim/Red)

Share

Baca Juga