Hasil Rakom II GMKI Komisariat Evlogia, Afriani-Wanda Genggam Tongkat Kepemimpinan

IMG-20200715-WA0009Salingnews.com – Kabupaten Toba
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Evlogia Toba Samosir, Cabang Pematangsiantar-Simalungun menggelar rapat anggota komisariat (Rakom) II pada Minggu-Senin, 12-13 Juli 2020 di Laguboti, Kabupaten Toba.

Menurut Ketua demisioner GMKI Komisariat ETS, Eva Dahlia Nababan menjelaskan bahwa Rakom digelar berdasarkan AD/ART GMKI yang mengamanatkan forum pertanggungjawaban bagi 9 Pengurus Komisariat masa bakti 2019-2020, sekaligus memilih Penanggungjawab Komisariat masa bakti 2020-2021 serta mengambil beberapa keputusan termasuk mengubah nama Komisariat Evlogia Toba Samosir menjadi Komisariat Toba.

“Kami bersyukur dengan pertolongan Tuhan, serta pendampingan BPC GMKI Siantar-Simalungun dan dukungan semua anggota maka tunailah sudah tanggungjawab kami dengan digelarnya rakom ini.” ujar Eva didampingi Sekretaris demisioner Komisariat Putri Tampubolon.

Selain menerima pertanggungjawaban para pengurus komisariat masa bakti 2019-2020 yakni Dameliana Lumbantoruan dan Lenny Situmorang (Orkom), Novita Marbun dan Sonya Simanjuntak (PKK), Magdalena Simanjuntak dan Lery Panjaitan (Akspel) serta Pebri Lubis (Bendahara), forum juga memilih Afriani Manalu yang memenangi voting menjadi Ketua Komisariat terpilih pasca mengungguli Calon lainnya, Wanda Ambarita dengan 8 suara. Selanjutnya dalam pemilihan Sekretaris, forum mengamanatkan Wanda Ambarita menjadi Sekrtearis terpilih secara aklamasi. Serta menetapkan Tiar Tambunan dan Helga Sitompul menjadi anggota team formateur.

Rakom yang berlangsung selama 2 hari itu mengambil 15 keputusan, dalam penutupan rakom Ketua terpilih Afriani Manalu dalam pidatonya menjelaskan agar fokus dalam misi pelebaran sayap organisasi untuk menjangkau kampus-kampus lain di Toba agar bergabung dalam GMKI.

“Kita akan fokus untuk gencar mengenalkan gerakan ini dengan program ‘GMKI goes to campus‘ karena sesuai dengan misi GMKI yakni mengajak mahasiswa untuk pengenalan akan Yesus Kristus.” ujar Afriani dalam pidatonya.

Tampak hadir para anggota GMKI ETS sebagai peserta rakom yakni Rahel Tobing, Jenny Sinaga, Devi Nadeak, Togi Siahaan, Johanna dan lainnya.

Sidang Rakom II pun ditutup pada senin, 13/07 oleh Tulus Panggabean dan Gading S selaku utusan BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun.
(Tim)

Share