Hasil Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM Tirtauli, Diduga Tidak Sesuai Peraturan

Salingnews.com – Pematangsiantar. Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Tirtauli (PDAM) Kota Pematangsiantar  telah mengumumkan 3 nama yang lulus setelah melalui beberapa pelaksanaan ujian Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar tahun 2019-2022. Rabu (29/05/19).

IMG-20190529-WA0009

Pengumuman Hasi Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM Tirtauli.

Hasil Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM Tirtauli tersebut diumumkan oleh Panitia Seleksi pada tanggal 21 Mei 2019 dengan Nomor 015/ PANSEL – PD. PDAM/ V/ 2019 yang ditandatangani oleh Budi Utari, AP sebagai Ketua Pansel (Panita Seleksi) dan Sekretaris  Drs. Pardamean Silaen, M, Si. Tiga nama tersebut dinyatakan telah memenuhi kriteria atau Lulus Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM, yaitu Deni Nr Damani, Zainal Siahaan, dan Nurmala Lumbantoruan.

Dalam hasil tersebut diduga Pansel telah melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 37 Tahun 2018. Yaitu penetapan hasil seleksi atas nama, Nurmala Lumbatoruan yang diduga telah melewati batas usia yakni 62 tahun.

Sementara itu dalam Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Penetapan Anggota Dewan Pengawas Atau Anggota Komisaris Dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah, pada Pasal  6 (g), menyebutkan bahwa untuk dapat diangkat sebagai anggota Dewan Pengawas atau Komisari ‘Berusia Paling tinggi 60 (enam puluh) Tahun pada saat mendaftar pertama kali’.

Sementara itu, Ketua Pansel Budi Utari, Ap ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, terkait prosedur Seleksi dan persyaratan serta  hasil penetapan Calon Dewan Pengawas PDAM yang tidak sesuai dengan Permendagri tersebut, belum ada jawaban yang dapat menguatkan hasil seleksi itu.(Tim/AS)

 

Share

Baca Juga