HUT PDIP ke-48, Azahari Nasution: Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama Adalah Suatu Ibadah

Salingnews.com – Pematangsiantar | Hari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berulang tahun ke-48. Hampir di setiap pelosok daerah partai banteng yang bermoncong putih itu melakukan berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial, kegiatan peduli lingkungan, dan kegiatan lainnya.

IMG-20210110-WA0009Ket. Foto : Ketua PAC Siantar Barat Azahari Nasution (kiri) Saat Memberikan Nasi Tumpeng Kepada Seorang Warga

Kegiatan yang serupa terkhusus di Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Azahari Nasution selaku Ketua PAC Siantar Barat mengatakan bahwa dengan momentum perayaan HUT PDIP kali ini harus saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurutnya, untuk menghindari perpecahan, maka perlu untuk menjaga kerukunan.

“Negara ini terbentuk dari beragam suku, agama, dan lainnya. Maka, dengan usia yang sudah dewasa, kita berharap agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Karena, menjaga kerukunan umat beragama adalah suatu ibadah. Jangan mudah terprovokasi dari isu-isu yang dapat memecah-belah negara ini,” ungkapnya saat bertemu di Kedai Kopi Vonna, Jalan Kartini, Minggu malam (10/1).

Azahari Nasution menambahkan, Kota Pematangsiantar sudah pernah mendapatkan predikat pertama sebagai kota toleransi. Namun, belakangan ini, kota yang berhawa sejuk dan asri tersebut kian merosot predikatnya.

Ia berharap, Kota Pematangsiantar kembali mendapatkan predikat tersebut dan tentunya sebagai kunci utama merebut kembali ialah menjaga kerukunan antar umat beragama.

(DD/Red)

Share