IGRA ke Rumah Aspirasi PASTI, Susanti: Kami Siap Berjuang untuk Guru-guru PAUD dan TK

Salingnews.com – Pematangsiantar | “Pendidikan anak sejak dini itu penting. Anak-anak adalah cikal bakal generasi penerus bangsa. Untuk itu, guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pematangsiantar harus sejahtera.”

IMG-20201116-WA0015Ket. Foto: Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA (memegang mic) saat berbicara dihadapan para guru-guru PAUD dan TK/tim

Hal itu ditegaskan oleh dr Susanti Dewayani SpA saat kampanye tatap muka dengan pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Pematangsiantar di Rumah Aspirasi Pasangan Asner-Susanti Kecamatan Siantar Barat, Jalan Nusa Indah, Senin (16/11).

Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA dalam pemaparan visi misinya menyebutkan, ia bersama Calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT siap membawa Kota Pematangsiantar bangkit dan maju. Sekaligus mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

“Seperti kita ketahui, saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19 yang berdampak besar pada dua sektor, yakni kesehatan dan ekonomi. Untuk mengatasi hal itu di bidang kesehatan, saya bersama Bapak Asner bakal membentuk posko-posko kesehatan di tingkat RT yang bertugas langsung memantau kesehatan warga sehingga lebih efektif,” sebut Susanti.

Selain itu, Pasangan Asner-Susanti (PASTI) juga akan meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu dan Puskesmas.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara periodik di sekolah PAUD dan TK di Kota Pematangsiantar,” tegas Susanti sembari mengajak seluruh yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Di bidang ekonomi, sambung Susanti, PASTI akan memprioritaskan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mulai dari permodalan, proses hingga distribusi.

“Ibu-ibu di sini yang menjadi pelaku ekonomi kerakyatan, akan kita bantu dari permodalan, juga didampingi proses usahanya, mulai pengemasan hingga distribusi,” ucap Susanti.

Usai pemaparan visi misi, kampanye tatap muka dilanjutkan dengan serap aspirasi. Sedikitnya ada lima peserta yang bertanya. Di antaranya, Ibu Ratna dari TK Iqro. Ia mempertanyakan uang kesejahteraan (Kesra) yang dulu pernah mereka terima namun belakangan sudah tidak lagi.

“Pendidikan anak sejak dini itu penting. Anak-anak adalah cikal bakal generasi penerus bangsa. Untuk itu, guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pematangsiantar harus sejahtera,” sebut dokter Susanti.

“Untuk itu, nanti bila Allah mengizinkan saya bersama Bapak Asner menjadi pelayan di kota ini, maka akan kita cari tahu, akan kita teliti lagi soal Kesra yang hilang. Intinya PAUD dan TK harus betul-betul diperhatikan. Kami siap berjuang untuk meningkatkan penghasilan guru-guru PAUD dan TK,” tegas Susanti.

Susanti juga menegaskan, bahwa dirinya dan Asner adalah mitra yang akan saling berdampingan, saling berbagi tugas, dan saling mendukung.

“Kami akan berbagi tugas. Pak Asner sesuai dengan keahliannya dari segi pembangunan dan infrastruktur. Saya bertugas di bidang kesehatan, kesejahteraan sosial, dan pariwisata,” pungkas dr Susanti.

Sekretaris IGRA, Henny Syahfitri, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas undangan kampanye tatap muka tersebut.

“Saya bersama Ketua IGRA, Bapak Hendra Purba mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Saya dan teman-teman IGRA bangga bisa mendengarkan langsung pemaparan visi dan misi Pasangan Asner-Susanti,” ucap Henny. (Tim/Red)

Share