Jerry Benly Purba Pimpin Pengcab MI Simalungun, Defri Damanik dipercaya menjadi Ketua Harian

Salingnews.com – Simalungun. Jerry Benly Purba terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia (MI) Simalungun periode 2017-2021. Terpilihnya Jerry Purba secara aklamasi lantaran ia menjadi calon tunggal pada Musyawarah Cabang  I (Muscab I)  MI Simalungun 2017 yang dilangsungkan di Café Hapoltakan Simalungun City Hotel, Kota Pamatang Raya, Minggu (15 Oktober 2017).

Muscab I MI Simalungun juga dihadiri Ketua Umum Pengurus provinsi  MI Sumut Drs. Antoni Rajaguguk, Ketua Umum KONI Simalungun Bambang Wicaksono, dan perwakilan Camp MI (pengcab) di Simalungun.

Pengprov MI SUMUT dan Pengcab MI Simalungun

Pengurus provinsi MI Sumut, dan Pengurus cabang MI Simalungun.

Usai terpilih, Jerry mengatakan, ia telah menyusun rencana kerja jangka panjang yang dimulai dari menjaring atlet-atlet terbaik dari kabupaten Simalungun untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan single event seperti liga nasional (Liganas), kejuaraan Daerah (kejurda) muaythai, dan muaythai one night 2017.

“Kami memiliki program kerja dengan memperbanyak menerjunkan atlet di berbagai event atau kejuaraan. Tujuannnya agar jam terbang, pengalaman, dan mental bertanding atlet semakin terasah. Atlet harus ikut kompetisi sebanyak-banyaknya,” ucap Jery Benly Purba.

Saat ini, ada sebanyak 6 atlet asal Simalungun yang akan mengikuti Kejurda nantinya. Pembinaan muaythai  yang telah berjalan rutin baru ada di dua Camp, yakni di Kecamatan Purba dan Kecamatan Silimakuta. Dua Camp itu rutin  latihan untuk dikirimkan ke setiap event Daerah maupun nasional.

Ketua Umum KONI Simalungun optimistis dengan sinergitas prestasi mauythai Simalungun Maju dan membanggakan.

“Saya yakin dengan semangat baru dan kebersamaan, atlet muaythai Simalungun dapat meraih medali emas. Tentunya ini kembali kepada pengcab, karena mereka yang punya atletnya. Perlu sinergitas mulai dari KONI, Pengprov, dan Pengcab untuk menuju Prestasi cemerlang”, ucar Ketua Umum KONI Simalungun.

Sementara Ketua Umum Pengprov Drs Antoni Rajagukguk, yang juga lahir di Kabupaten Simalungun (Tanoh Jawa) mengatakan,  Pengcab MI Simalungun harus mampu mencetak atlet berprestasi untuk mengikuti berbagai kejuaraan tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

“Pengurus harus gigih dalam meraih dan menciptkan atlet andal, karena orang Kabupaten Simalungun banyak Atlet beladiri berprestasi seperti Jeka Saragih (MMA), Roulina Purba, untuk itu harus jadi barometer muaythai di Sumut. Saya yakin dibawah Kepemimpinan Jerry Purba hal itu bisa dilakukan. Silakan buat program, analisa lagi serta evaluasi dan jangan lupa terus sosialisasi agar terus berkembang” ucapnya.

Pengcab MI Simalungun dipimpin Ketua Umum Jerry Benly Purba, Ketua Harian Defri Christianto Damanik,S.Pd, Sekretaris Umum Teguh K Sinaga, Bendahara Arman Damanik, Wakil Bendahara Hotmaulina Girsang, S.Pd, Kabid Binpres Abednego Simanihuruk, S.Pd, Kabid Humas Jhon Sipayung,S.Pd dan Pengurus lainnya.(AS)

Share

Baca Juga