Jonli Simarmata dan Joko L Sinaga, Pimpin DPC Himapsi Siantar

Salingnews.com – Pematangsiantar. Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC Himapsi) Kota Pematangsiantar berjalan dengan lancar dan sukses.

Muscablub berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Universitas Simalungun, pada hari Selasa (26/03/19) dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB. Muscablub dihadiri sejumlah jajaran DPP Himapsi dipimpin Sekretaris Jenderal, Fransetia Turnip SH. Selain itu, juga dihadiri undangan dari DPC Himapsi Medan dan DPC Himapsi Simalungun.

IMG-20190327-WA0009

Joko L Sinaga (kiri) Sekretaris DPC Himapsi Siantar dan Jonli Simarmata (kanan) selaku ketua DPC Himapsi Siantar

Acara Muscablub diawali dengan upacara organisasi, sidang paripurna, sidang komisi, pemilihan Ketua dan Sekretaris, penyampaian kesan dan pesan dan diakhiri dengan penutupan.

Pantauan wartawan, pada saat sidang pemilih Ketua dan Sekretaris berlangsung, situasi seketika menegangkan. Hal ini disebabkan adanya dua pasangan calon Ketua dan Sekretaris (paket) yang mendaftar ke pimpinan sidang. Pasangan Calon (paslon) tersebut antara lain ; Jonli Simarmata berpasangan dengan Joko L Sinaga, dan Candra Malau berpasangan dengan Citra Damanik.

Pimpinan sidang yang dipimpin Jheni Yusuf Saragih selanjutnya mengarahkan masing-masing Pasangan Calon menyampaikan visi dan misi, kemudian dilanjutkan pemilihan dengan cara pemungutan suara. Peserta penuh yang memiliki hak suara sebanyak 31 suara.

Sesuai hasil pemungutan suara, Pasangan nomor urut 1 Jonli Simarmata dan Joko L Sinaga meraih 19 suara, Pasangan nomor urut 2 Candra Malau dan Citra Dwilita Damanik sebanyak 11 suara dan 1 suara dinyatakan batal atau tidak sah.

Seusai pemilihan, tim formateur kemudian memilih jajaran DPC Himapsi Siantar sesuai dengan mandat Muscab yang telah diatur di Ad/ART Himapsi. Setelah terpilih, selanjutnya pimpinan sidang memberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan. Direncanakan, pengurus terpilih periode 2019-2022 akan dilantik pada saat Dies Natalis Himapsi, 4 April 2019 mendatang, di Medan.

Jonli Simarmata ST didampingi Joko L Sinaga SP saat diwawancarai, terkait visi mereka sebagai pengurus terpilih, mengatakan bahwa akan terus mendorong dan mewujudkan DPC Himapsi Pematangsiantar menjadi organisasi yang super aktif dan berpengaruh, dalam hal menjaga marwah dan martabat Himapsi dan Suku Simalungun di Kota Pematangsiantar, serta berupaya menciptakan kader-kader yang militan, kritis dan revolusioner.

“Pertama sekali yang kami lakukan adalah menguatkan barisan kader-kader Himapsi. Kemudian akan melaksanakan program kerja sesuai keputusan Muscab dan melanjutkan program Karateker DPC Himapsi sebelumnya. Termasuk dalam hal menindaklanjuti masalah pembangunan Tuga Raja Sangnaualuh Damanik,” jelas Jonli Simarmata.

Joko menambahkan, mereka akan menciptakan kader-kader Himapsi yang militan, kritis dan revolusioner.

“Saatnya Himapsi bersuara ditanah Habonaron Do Bona. Masyarakat Simalungun menaruh harapan besar kepada Himapsi, dan kami siap untuk mewujudkannya,” tegas Sekretaris terpilih.(Tim/Red)

Share

Baca Juga