Kacabdis Pendidikan Siantar – Simalungun Berangkatkan Peserta LASENAS 2019 Tingkat Nasional

Salingnews.com – Pematangsiantar. Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Darwin Erikson Purba, S.Si M.Si, memberangkatkan Peserta Lawatan Sejarah Nasional (LASENAS) tahun 2019 tingkat Nasional, dari Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Senin (08/07/19) sekitar pukul 11 : 00 Wib.

IMG-20190708-WA0003

Peserta Lasenas 2019 saat befoto sama dengan Kacabdis Pendidikan Siantar – Simalungun Darwin Erikson Purba, S.Si M.Si

Peserta LASENAS Tingkat Nasional yang diberangkatkan itu berjumlah 8 Orang dari 7 Siswa/i dan 1 Guru Sejarah, yang menjadi peserta LASENAS  dari Provinsi Sumatera Utara yang juga sebagai tuan Rumah Lawatan Sejaran Nasional tersebut. Adapun nama peserta LASENAS yang mewakili Provinsi Sumatera Utara itu, yakni sebagai berikut;

  1. Agus Nurbillah (SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan)
  2. Amelia anastashia (SMA Negeri 6 Pematangsiantar)
  3. Agil Bagaskara (SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan)
  4. Ohara cristhoper panggabean (SMAN 4 Pematangsiantar)
  5. Fajar Ariangga (SMK Negeri 1 Pematangsiantar)
  6. Sri Handayani ( SMA Negeri 1 Pematangsiantar)
  7. Lisvia Wardani Purba (SMA Negeri 1 Raya)
  8. Friado Damanik,S.Pd (Guru Sejarah SMA Negeri 6 Kota Pematangsiantar)

Lawatan Sejarah Nasional itu akan berlangsung selama 5 hari atau, 8  – 12 Juli 2019 bertempat di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, No 96 Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktoral Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh, wilayah kerja Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara, telah melakukan kegiatan Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) tahun 2019 yang di selenggarakan pada 17 – 21 juni 2019 yang lalu, dengan Lokasi di Kota Pematangsiantar.

Selama kegiatan berlangsung pihak BPNB Aceh telah melakukan penilaian terhadap peserta yang meliputi aspek kelayakan karya Tulis Ilmiah dengan Tema  LASENAS Tahun 2019 Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara. (AS/Red)

Share

Baca Juga