Kapolres Pematangsiantar Diduga Melanggar Perundang Undangan Tentang Lalu Lintas

Salingnews.com – Pematangsiantar. Sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar berunjukrasa di Kota Pematangsiantar  dan juga didepan Kantor Polres Pematangsiantar. Rabu ( 27/02/19) sekitar pukul 12 : 00 Wib.

IMG-20190227-WA0007

DPC Himapsi Pematangsiantar saat berunjukrasa.

Adapun yang menjadi tuntutan mereka yaitu mendesak Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara agar segera mencopot Kopolres Pematangsiantar dari jabatannya yang diduga melanggar Undang Undang tentang Lalu Lintas. Hal itu disampaikan Ketua  DPC Himapsi Pematangsiantar.

Dugaan pelanggaran Undang – Undang Lalu lintas tersebut melalui acara  Milennial Road Safety Festival Polres Kota pematangsiantar.

“Kegiatan Milennial Raod Safety Festival yang di gelar Polres pematangsiantar itu dimanfaatkan dengan adanya bazar (Pasar Malam – Red) yang didirikan di Jalan Inti Kota, yaitu Jalan MH. Sitorus dan di Jalan Adam Malik. Hal itu sudah jelas bahwa penyelenggara  kita duga melanggar UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan No 38 Tahun 2004  tentang Jalan Umum”. Kata Ketua DPC Himapsi Bulan Damanik.

Lanjutnya menambahkan bahwa mereka juga sudah membuat laporan pengaduan kepada Propam terkait adanya dugaan pelanggaran Undang – Undang Lalu lintas tersebut.

“ Kali ini kita akan melaporkan Kasat  Lalu Lintas Polres Pematangsiantar, agar jabatannya segera di copot dan di proses sesuai Undang – Undang yang berlaku”. Katanya.

Tambahnya lagi, bahwa adanya bazar yang berada di Jalan Inti Kota Pematangsiantar itu, sudah mengganggu pengguna jalan yang dalam hal itu adalah masyarakat Kota pematangsiantar selama kegiatan Milennial Raod Safety Festival Polres Pematangsiantar. (Tim/AS).

 

Share

Baca Juga