Kapolres Siantar : Kami Tidak Takut Menumpas Aksi – Aksi Terorisme

Salingnews.com – Pematangsiantar. Terkait maraknya aksi – aksi terorisme di beberapa Daerah di Indonesia. Melalui Kegiatan Aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama (1000) lilin yang di laksanakan Masyarakata Kota Pematangsiantar di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar pada Rabu (16/05/18) malam. Maka Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan SIK mengatakan bahwa jajaran Polri akan menumpas aksi – aksi terorisme di Kota Pematangsiantar.

Kapolres Peamtangsiantar 1

Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan SIK saat menghadiri Kegiatan Aksi Solidaritas Damai dan Doa Bersama (1000) lilin oleh Masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Kami dari jajaran Polri mengucapkan terimakasi atas kegiatan Solidaritas Damai ini, dimana acara ini mewujudkan dan menyatakan bahwa kita tidak takut melawan aksi terorisme, kita akan tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di semua kegiatan yang ada di Kota Pematangsiantar”. Ucap Kapolres Pematangsiantar tersebut saat di wawancarai sejumlah awak media pada Rabu (16/05/18) malam.

Baca Juga :   Aksi Solidaritas 1000 Lilin Dari Masyarakat Siantar

Kapolres juga menambahkan bahwa untuk pengamanan serta mempersempit ruang gerak terorisme di Kota Pematangsiantar pihak dari Polres Pematangsiantar akan melakukan  pengamana di Mako, kemudian melakukan pengamana di semua tempat ibadah yang ada di Kota Pematangsiantar serta tempat – tempat yang menjadi pusat keramai di Kota Pematangsiantar.

“Untuk antisipasi, kita sudah melaksanakan pengamanan di berbagai tempat. Kami sudah menyiap kan personil yang bersiaga untuk seluruh giat masyarakat, seluruh giat-giat agama di gereja gereja, seluruh tempat ertokoan, swalayan dan pasar/pajak. Untuk kegiatan pengamanan kami juga bekerjasama dengan Kompi 2 Batalyon B Satbrimobda Sumut,” ucapnyaTidak lupa Kapolres kembali mengajak masyarakat Siantar segera melaporkan kepada polisi jika menemukan orang tak dikenal yang melakukan kegiatan mencurigakan.

Lanjut Kapolres menambahkan bahwa sel – sel terorisme ada di siantar, namun untuk sementara waktu bisa di kondisikan tidak ada kegiatan.

“Ya keberadaan mereka juga ada di Siantar,” jawab Kapolres saat di wawancarai sejumlah awak media usai menghadiri aksi 1000 lilin di lapangan parkir pariwisata Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar pada Rabu (16/05/18) malam.

Dalam imbauannya, Kapolres menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak takut dengan ancaman teroris. Masyarakat diminta tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya dan ikut mempersempit ruang gerak para terduga teroris. (AS)

Share

Baca Juga