Kementerian Pariwisata Promosi 10 Destinasi MICE di Sumut

Salingnews.com – Industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) mengalami perkembangan pesat saat ini. Ditandai dengan terpilihnya Indonesia sebagai tempat dan host pelaksanaan berbagai event internasional.

Berbagai kegiatan MICE di tanah air umumnya terkonsentrasi di 10 kota, Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Manado, Semarang, dan Batam. Hal ini berkat dukungan kebijakan pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam pemberdayaan industri MICE.

sumut

 Promosi 10 Destinasi MICE di Sumatera Utara yang berlangsung di Grand Mercure, Kota Medan

Untuk mempromosikan 10 destinasi MICE, Kementerian Pariwisata mengadakan Promosi 10 Destinasi MICE di Sumatera Utara yang berlangsung di Grand Mercure, Kota Medan, dan Taman Simalem Resort, Danau Toba, pada 19 hingga 22 September 2018.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I, Masruroh menjelaskan, event ini menjadi pertemuan yang mempertemukan sellers di bidang pariwisata dan buyers dari perusahaan multinasional. Kegiatan ini merupakan ajang business travel mart yang berfokus pada industri MICE di Indonesia.

“Tidak hanya melaksanakan table top, Kemenpar juga mengundang para buyers melakukan post tour dan bermalam di Simalem Resort, Danau Toba, dengan harapan agar lebih mengenal Sumatera Utara sebagai destinasi wisata,” katanya di Medan, Kamis (20/09/18).

Sejak tahun 2011, Kota Medan juga telah ditetapkan sebagai kota metropolitan baru, sekaligus sebagai salah satu dari 10 kota utama tujuan wisata MICE di Indonesia, dan menjadi hub bagi kota-kota penting lainnya di Sumut, seperti Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Karo.

Wisatawan MICE juga berpotensi untuk menjadi Leisure Traveler pada saat yang bersamaan, dan karena mereka umumnya opinion leader, maka kekuatan word-of-mouth tentang destinasi akan memberi dampak yang lebih kuat dalam promosi. (Red)

Share

Baca Juga