Kepala BPBD  Janji Akan Memperbaiki jalan Suri-Suri Yang Amblas

Salingnews.com – Pematangsiantar. Terkait amblasnya jalan Suri – suri di Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Barat, yang hingga dua bulan terakhir yang kunjung di perbaiki pemerintah Kota Pematangsiantar. Namun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Siantar berjanji dalam waktu relatif singkat akan segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Hal itu di sampaikan Kepala BPBD, Midian Sianturi. Selasa(19/03) sekira jam 13:00.wib.

IMG-20190320-WA0009

Kepala BPBD Siantar, Midian Sianturi dan anggota DPRD Siantar saat meninjau lokasi jalan amblas di jalan Suri-suri, kelurahan Bane.

Midian Sianturi yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) mengatakan telah meninjau langsung lokasi  jalan suri-suri yang amblas dan telah memetakan teknis pengerjaan serta penanganannya.

“Jalan itu sementara telah kita tutup supaya jangan ada korban jiwa. Kita juga akan perbaiki bangunan sisi jalan yang dekat dengan saluran air agar tidak terjadi lagi kejadian serupa,”ungkapnya.

Selain itu, usaha untuk  mempercepat proses perbaikan, pihaknya akan mengeluarkan Surat Keputusan(SK) Darurat sehingga dana tidak terduga dapat di cairkan untuk proses perbaikan jalan.

Saat disinggung, terkait respon Walikota Hefriansyah menyikapi penggunaan dana tidak terduga, dimana dana tersebut harus melalui persetujuan Walikota. Midian menjawab belum tau, dengan alasan SK Darurat belum di laporkan.

Midian juga optimis bahwa Walikota akan bersikap arif mengingat SK Darurat tersebut yang di keluarkan untuk kebutuhan yang prioritas dan mendesak.

“Kalau saya lihat Pak Wali, respeknya. Dalam dua minggu ini, paling langsung di tanganilah,”ucapnya.

Sebelumnya, Humas dan Protokoler Pemko Siantar, dalam siaran pers. Walikota Siantar, Hefriansyah mengintruksikan kepada pejabat terkait agar lebih peka dan cepat tanggap.

Menyikapi hal-hal yang terjadi akibat bencana alam semisal kerusakan jalan, Walikota meminta agar perangkat kelurahan dan kecamatan cepat tanggap dan lebih peka. Sehingga efek-efek negatif dapat diminimalisir.

Terkait perbaikan jalan yang sedang berlangsung Ia juga mengatakan, selama ini pengerjaan pelebaran jalan terkadang menyisakan 10-20 centimeter, dapat mengakibatkan genangan air. Untuk itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait agar lebih respon dan peka terhadap pelaksanaan pekerjaannya.

Saat meninjau lokasi, Walikota  didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Midian Sianturi, Kabag Humas dan Protokoler M Hamam Sholeh AP, dan Camat Siantar Marimbun Fidelis Sembiring SSTP. (Bul/Red)

Share

Baca Juga