Ketok Palu Tanda Dibukanya RAT Primkop D-02 Kodim 0735/Surakarta

Salingnews.com – Surakarta.  Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan,karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan Koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas.

Kodim 0735 Surakarta

Rapat Anggota Tahunan Ke – 47 (Tutup buku tahun 2018) Primer Koperasi Kartika D – 02/SKA Kodim 0735/Surakarta

Berkaitan dengan hal tersebut. Senin (07/01/19), bertempat  di Aula Makodim Jln. A Yani No.349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Primer Koperasi Kartika D-02  Kodim 0735/Surakarta menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 47 tutup buku tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh Anggota baik Militer maupun PNS.

Rapat Anggota Tahunan yang di gelar pada pagi ini mengusung tema ” Dengan semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE yang juga secara resmi membuka Pelaksanaan kegiatan RAT tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, Komurnikop Kartika Kodam IV/Dip Letkol Purn Rahayu,  dari Dinas UKM Surakarta Ibu Ari Yuniati SE, Msi, Ketua Primer (Keprim) D-02 Kodim 0735/Surakarta Kapten CBA Kurdi, seluruh Danramil dan para Pasi Kodim, serta perwakilan Anggota Persit.

Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa  didalam kehidupan koperasi Rapat Anggota Tahunan adalah merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang harus bisa menjamin berlangsungnya managemen yang bersih dan terbuka kepada seluruh anggota.

“Oleh karena itu sangat kita harapkan agar RAT ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”. Ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa sesuai dengan tugas pokok koperasi didalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya, koperasi baru bisa dinyatakan berhasil apabila bisa dan mampu membantu memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder bagi para anggota beserta keluarganya.

“Kepada seluruh anggota saya harapkan untuk dapat memberikan kepercayaan, dorongan dan dukungan sepenuhnya kepada pengurus untuk mengelola dan memajukan koperasi, maka dari itu diharapkan kepada seluruh pengurus, pengawas, dan anggota terjalin hubungan yang harmonis agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.”Pungkasnya. (Tim/AS)

Share

Baca Juga