Ketua MPR: Malu Kita, SEA Games Peringkat Lima Dan Bola Kalah Terus

Salingnews.com  –  Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, olahraga memiliki arti penting untuk memperkuat persatuan bangsa. Selasa (23/01/18)

“Saya berharap olahraga bisa menjahit kembali Merah Putih yang agak koyak. Selain itu, kami berharap prestasi olahraga makin bagus,” kata Zulkifli saat menghadiri turnamen sepak bola mini di F7 Mini Soccer Field, Jakarta Selatan.

zulkifli hasan

Zulkifli Hasan/RMOL

Dia juga mengaku sangat mendukung kreativitas anak-anak muda di Indonesia.

Menurut Zulkifli, Indonesia membutuhkan generasi muda yang kreatif dan berpikiran positif.

Karena itu, dia berharap event seperti ini juga digelar di daerah lain di penjuru Indonesia.

“Untuk mempersatukan bangsa tidak hanya dengan satu bidang. Kalau perlu event seperti ini dibuat di banyak daerah,” tambah Zulkifli.

Ketua umum PAN itu juga menyampaikan harapannya terhadap Asian Games 2018.”Masa di SEA Games kita peringkat lima dan bola kalah terus, sekalipun menang dengan Timor Leste. Malu kita,” kata Zulkifli.

Dia berharap Indonesia menuai hasil bagus dalam multievent olahraga empat tahunan itu.”Saya  berharap Indonesia bisa memperbaiki peringkat.Jangan di papan bawah terus apalagi sebagai tuan rumah.Sepakbola juga harus unjuk gigi,” harapnya.

Baca Juga  :

Ketua panitia turnamen sepak bola mini F7 Mini Soccer Field, Fauzan Ghani mengatakan untuk turnamen ini diikuti oleh 16 tim yang pesertanya beraneka ragam tidak hanya dari kalangan bola saja.

“Untuk tahun ini pesertanya masih saya batasi 16. Ternyata antusias sekali banyak yang berminat. Mungkin tahun depan bisa kita tingkatkan lagi tergantung pak Zul (Zulkifli Hasan),” ujar Fauzan yang menambahkan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 32 juta.

Turnamen sepak bola mini Merah Putih Cup 2018 diikuti oleh 16 tim dengan menggunakan sistem liga champions, dan biaya pendaftaran dari peserta semuanya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

“Daripada mereka melakukan hal negatif, lebih baik melakukan hal yang positif. Sambutannya luar biasa. Ada dari komunitas dan organisasi. Ada juga gabungan anak SMP,” kata Ketua Panitia Pelaksana Merah Putih Cup 2018 Fauzan Ghani. (Red)

Sumber : rmol.co

Share

Baca Juga