Ketum Himapsi Apresiasi & Dukung Penuh Try Out Ekklesia Course, Pemuda GKPS & DPC Himapsi Siantar

Salingnews.com –  Pematangsiantar. Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP Himapsi), Friado Damanik SPd, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas akan dilaksanakannya Try Out Bersama yang dirancang oleh Ekklesia Private English Course (EPEC), Pengurus Pusat Pemuda GKPS dan DPC Himapsi Siantar, yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang.

IMG-20190608-WA0002

Panitia Try Out saat berdiskusi dengan Ketua Umum Himapsi Rado Damanik.

Hal itu disampaikan Ketum Himapsi pada saat ditemui Panitia Try Out disalah satu warung kopi favorit, Kedai Kopi Merah Putih Kota Pematangsiantar, Sabtu (08/06/19) sekitar pukul 17 : 00 wib.

Rombongan panitia pun disambut hangat oleh Friado Damanik dengan senyuman sumringah khasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Natanael Saragih MPd, memaparkan rencana, perkembangan dan maksud dari pelaksanaan Try Out tersebut. Natanael menjelaskan, kegiatan Try Out tingkat SD dan SMP itu merupakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian pemuda terhadap generasi bangsa.

“Panitia sudah merancang dan melaksanakan apa yang sudah direncanakan. Persiapan panitia sudah mencapai 60 persen,” jelasnya.

Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam kepanitiaan, semuanya bekerja dengan baik dan masing-masing memberikan kontribusi pemikiran dan kreatifitas merancang dan mengeksekusi setiap hal yang dirancang.

“Panitia sangat optimis Try Out ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Semua tim bekerjasama dengan baik,” ungkap Natanael, yang diketahui salah seorang Dosen di Universitas Simalungun itu.

Panitia berharap, lanjut Natanael, program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menuai dampak positif bagi generasi muda di Siantar-Simalungun. “Sebagai tokoh pemuda dan sekaligus Ketum Himapsi, panitia mengharapkan masukan, bimbingan dan dukungan,” pungkas Direktur Ekklesia itu.

Menanggapi hal itu, Ketum Himapsi Rado Damanik (panggilan akrabnya), mengapresiasi dan menyatakan dukungan penuh atas program penting tersebut. Dia menilai, Try Out merupakan program yang langka ditemui khususnya di Kota Siantar. Langka, namun memiliki dampak positif bagi anak didik selaku generasi bangsa.

“Program seperti ini sangat penting. Selain menjadi pengalaman, Try Out juga menambah wawasan dan menanamkan jiwa kompetisi terhadap peserta didik,” jelasnya.

Sebagai organisasi pengabdian, menurutnya Himapsi sudah sangat selayaknya mendukung pelaksanaan Try Out itu. Tak hanya Try Out, Rado Damanik juga menawarkan sejumlah program penting, satu diantaranya adalah melaksanakan pendidikan di pedesaan terpencil khususnya dalam memotivasi dan mendidik generasi bangsa berbahasa Inggris.

“Banyak manfaat ketika memahami bahasa Inggris. Kalau kawan-kawan datang ke desa, pasti akan disambut antusias oleh anak didik disana. Kenapa? Karena mereka sangat membutuhkan kreasi baru, teknik mengajar dengan orang yang berbeda dan termasuk semangat peserta disik tentang pentingnya ilmu pengetahuan,” jelasnya lagi.

Terakhir, beliau berharap Ekklesia Private English Course (EPEC), Pengurus Pusat Pemuda GKPS dan DPC Himapsi Siantar dapat terus menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi generasi bangsa.

“Sebagai kaula muda, kita bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa. Teruslah berkarya, karena kesuksesan tidak dinilai dari hasil. Melainkan dari setiap proses yang sudah kita lalui. Tetap semangat,” ujar Ketum Himapsi itu.

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga mendiskusikan hal-hal penting terkait kondisi sosial, hukum dan pemerintahan. Hadir pada momen itu Direktur Ekklesia Private English Course (EPEC) Natanael Saragih selaku Ketua Panitia Try Out, Devi Simanungkalit selaku Sekretaris Panitia dan Ketua DPC Himapsi Siantar, Jonli Simarmata.(Tim/Red)

Share

Baca Juga