Kompas Desak Pemko Siantar Segera  Membangun Fasilitas Olahraga

 

Salingnews.com – Pematangsiantar.  Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda yang mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Siantar (Kompas) menggelar Aksi unjukrasa di Jalan Merdeka depan Balaikota Pematagsiantar Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat. Kamis (03/05/18) Sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut pantauan awak media ini, bahwa massa Kompas yang berjumlah sekitar 10 Orang tersebut mendirikan tenda yang dimaksud sebagai posko Aksi Solidaritas Peduli Olahraga di Kota Pematangsiantar.

kompas unjukrasa

Massa Kompas saat  Unjukrasa di Kota Pematangsiantar. 

Sementara itu, Dana BatuBara dalam orasinya  Mengatakan bahwa di Kota Pematangsiantar ini sangat minim sekali fasilitas Olahraga.

“Minimnya Fasilitas Olahraga Di kota Pematangsiantar, sehingga Membuat Para Atlit – Atlit di Kota Pematangsiantar tidak Berkembang, dan sulit untuk menyalurkan Prestasi mereka dan Tidak adanya Fasilitas Gedung Olahraga di kota ini, dan seharusnya pemerinta kota ini, harus mendukungnya para atlit yang berprestasi di kota ini ” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kompas juga mengritisi kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar yang hanya Fokus terhadap pembangunan fasilitas infrastruktur jalan dan trotoar yang terus di bongkar pasang , sementara fasilitas Gedung Olahraga di Pematangsiantar seperti kondisi gedung olahraga di jalan merdeka di biarkan terlantar tanpa perawatan.

Tambahnya lagi, bahwa demikian juga kondisis Stadion Sangnaualuh, Stadion yang pernah menjadi kebanggan masyarakat  Kota Pematangsiantar di biarkan Pihak Pemko Siantar terlantar.

Selanjutnya Kompas juga mengajak seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantar khususnya pemuda agar peduli dan mendorong Pemko Pematangsiantar untuk segera membangun Fasilitas Olahraga di Kota Pematangsiantar. (AS)

 

Share

Baca Juga