Lapangan H Adam Malik di Gilir Jadi Komersil Produk Rokok Lewat Hiburan Konser

Salingnews.com – Pematangsiantar. Persoalan pengunaan Lapangan Adam Malik saat ini menjadi persoalan Pro dan Kontra terkhusus pada pemakaian tempat serta retibusinya.

Hal itu dilihat dari isi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 1989 tentang Lapangan Adam Malik, pada Bab III pasal 3 menjelaskan  bahwa Lapangan H Adam Malik mempunyai empat fungsi yakni untuk upacara kenegaraan, upacara/kegiatan keagamaan, pesta budaya, dan kegiatan kemasyarakatan. Kamis (15/11/18)

brosur konser musik tipe-x

Browsur Hiburan Konser group band Tipe-X di Lapangan Adam Malik diduga di sponsori produk rokok Sampoerna.

Mengingat persoalan yang kerap terjadi dilapangan Adam Malik,  yakni persoalan Kegiatan Kemasyarakatan yang menjadi Pro dan Kontra ketika di hadirkan Hiburan Konser dari Artis Ibukota, namun di sinyalir jadi Komersil dikarenakan di Sponsori oleh beberapa Produk Rokok.

Pada tanggal 07 Oktober 2018 awal dari Pro dan Kontranya penggunaan Lapangan Adam Malik yang pada saat itu, ada kegiatan Gala Catur dan Hiburan Konser namun di Sponsori oleh salah satu produk rokok yaitu Galan yang berujung pada penolakan dari sejumlah Oknum yang mengatasnamakan Masyarakat.

Selanjutnya pada tanggal 10 November 2018 lagi – lagi Lapangan Adam Malik menjadi sasaran para pengusaha Rokok untuk mempromosikan Produknya lewat Hiburan Konser yang menghadirkan Artis Ibukota Judika Sihotang di sponsori oleh produk rokok Djarum  yang juga turut menuai Pro dan Kontra namun dipaksakan untuk tetap di laksanakan di Lapangan Adam Malik.

Tidak hanya itu, dilansir dari media Facebook dikabarkan bahwa Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar bahwa  pada tanggal 17 November 2018 akan  diadakan Konser dari Group Band Tipe-X yang juga di sinyalir jadi Komersil karena diduga disponsori salah satu produk rokok yakni Sampoerna.

Jika tidak diatur secara terperinci, maka masalah Lapangan Haji Adam Malik akan terus menjadi Pro dan Kontra menghiasi Kota Pematangsiantar.

(Redaksi)

Share

Baca Juga