Mangapul Purba, Berangkatkan Ramli Pasaribu Atlet Tinju Asal Siantar Untuk Bertanding di Jepang

Salingnews.com – Pematangsiantar. Setelah sempat terkendala di biaya keberangkatan, akhirnya Ramli Pasaribu atlet Tinju Sasana Anak Bangsa Pematangsiantar itu, dapat berangkat ke Jepang  berkat adanya bantuan dari  Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Mangapul Purba SE serta memberangkatkan Ramli Pasaribu atlet tinju asal Siantar itu, untuk mengikuti kejuaraan Asia di Jepang. Rabu (03/10?18)

 

Mangapul Purba Foto bersama dengan Ramli pasaribu

Mangapul Purba (Tengah) saat Foto bersama dengan Ramli Pasaribu ( ke 3 dari kanan) yang didampingin oleh 2 orang pelatihnya (jaket, merah dan Oranye) serta keluarga.

Sebelum memberangkatkan atlet, Mangapul Purba SE dalam kesempatan itu mengamanatkan atlet Tinju tersebut agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan meraih prestasi.

” Kepada atlet agar dapat menjadikan momentum meningkatkan prestasi dan memupuk rasa solidaritas. Semoga kamu (Ramli Pasaribu) dapat mengharumkan bangsa ini terutama mengharumkan nama Kota Pematangsiantar. Tanamkan sikap pasti bisa dan yakin bisa,” ujarnya memotivasi.

Tidak hanya itu, Mangapul Purba juga memberikan semangat kepada Atlet Tinju Asal Siantar Ramli Pasaribu , agar terus semangat dan dapat meraih kemenangan melawan atlet tinju atau tuan rumah di Jepang.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah membina dan membantu atlet ini. Dalam Pembinaan generasi muda dan bidang olahraga di Siantar Simalungun, Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Mangapul Purba SE ini akan serius memperhatikannya.

Dalam waktu yang singkat itu, Mangapul Purba Juga memberikan kepeduliannya dalam bentuk bantuan buat keberangkatan Ramli Pasribu untuk mengikuti Kejuaraan Tinju tingkat Asia di Jepang.

Sementara itu,  Ramli sempat khawatir  tidak dapat berangkat ke jepang karena terkendala di biaya, dan akan berpengaruh pada penurunan peringkatnya di kelas tinju Asia Pasifik.

Baca Juga :    Atlet Tinju Asal Siantar Ramli Pasaribu Akan Bertanding Ke Jepang Dengan Biaya Minim

Diketahui bahwa sosok Ramli Pasaribu adalah salah satu Atlet Tinju dari Kota Pematangsiantar yang dipinang untuk bertanding di Kejuaraan Tinju IBC Asia Pasfik kelas ringan 58,9 kg melawan petinju Jepang Sotayokawa, pada tanggal 08 Oktober 2018 dan akan berangkat  ke Jepang pada tanggal 05 – 06 Oktoboer 2018.

Ramli menyebut dirinya optimis akan memenangkan kejuaran Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 kg tersebut,  ketika di wawancarai sejumlah awak media pada Minggu (30/09/18) yang lalu.

Namun anehnya, Pemerintah Kota Pematangsiantar tampak diduga tidak memberikan penghargaan atau bantuan apapun kepada atlet Tinju Ramli Pasaribu itu, yang berasal dari Kota Pematangsiantar tersebut dan Ramli Pasaribu juga sudah meraih prestasi dari beberapa kejuaran tingkat Daerah bahkan hingga ke tingkat Asia Pasfik. (Tim/Red)

Share

Baca Juga