Masyarakat Meminta Pemko Pematangsiantar Batalkan Konser Judika di Lapangan Adam Malik

Salingnews.com – Pematangsiantar.  Terkait akan dilaksanakannya, Gala Catur Emas Road to Master, yang akan di Laksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Pada Minggu (07/10/18) yang sekaligus menghadirkan Konser Artis Papan Atas dari Ibu Kota, yaitu Judika Sihotang. Jumat (05/10/18).

Namun, kehadiran Konser Judika di Lapangan adam malik tersebut, mendapat penolakan dari Masyarakat serta toko Pemuda karena dianggap telah menyalahi aturan yang sudah di tetapkan oleh DPRD Kota Pematangsiantar, salah satunya yaitu tentang Retribusi Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar yang sudah di Hapuskan.

Gala-Catur-Emas-sumber-Instagram

Browsur Gala Catur Emas Road to Master yang menghadirkan konser judika di lapangan adam malik

Salah satu Pemuda yang menolak konser tersebut yakni, Bamby Lubis  meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar agar segera membantalkan kegiatan Konser Judika Sihotang yang akan dilaksanakan di Lapangan Adam Malik pada Minggu (07/10/18) itu.

“Ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan Pemko,  jika konser itu di Lapangan Adam Malik diantaranya, selain retribusinya telah dihapus, system keamananya juga berpotensi rawan kericuhan. Kita tidak mau terjadi yang tidak diinginkan, dan jangan nantinya Pihak Pemko menyalahkan Pihak Keamanan  dalam arti Kepolisian”. Katanya.

Bamby juga menambahkan, apabila Pihak Pemko Pematangsiantar (Siantar) tidak ingin membatalkan iven tersebut silahkan di pindahkan sesuai penempatan yang sudah di terapkan pada aturan.

“Pihak pemko  harus bijak dalam hal ini, jangan hanya semata – mata demi kepentingan pribadi. Seharusnya, jauh sebelum kegiatan dilaksanakan  Pemko harus  berkordinasi  dengan pihak DPRD Kota Pematangsiantar dan pihak yang terkait”. Sebut Bamby Lubis.

Tambahnya lagi menegaskan, Bahwa hal itu  seolah – olah Pemko Siantar tidak menghargai DPRD  Kota Pematangsiantar,  yang telah melakukan rapat tentang penghapusan retribusi  pemakaian  Lapangan Adam Malik tersebut.

“Jika acara ini tetap dilaksanakan sama juga mengkangkangi pihak DPRD Kota Pematangsiantar”. Tandasnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada Kepolisian Pematangsianatar agar jernih berpikir dan tidak menimbulkan persepsi dikalangan masyarakat dan jangan  memberikan ijin keramaiyan untuk menghindari hal – hal  yang tidak diinginkan.

Diketahui bahwa iven Gala Catur dan Konser  Judika tersebut melibatkan produk rokok merk Galan sebagai sponsor tunggal dan diduga salah satu Panitianya adalah Risky Sitorus (Anak mendiang hulman sitorus).

Terpisah, Kabid Perizinan FPM-PTSP, Mardiana mengaku ijin yang dikeluarkan pihaknya hanya sebatas ijin gala catur bukan konser Judika. “Coba tanya sama penyelenggara saja,” tandasnya. (Tim/AS)

Share

Baca Juga