Merayakan HUT RI ke-74, Muda-mudi Cinta Mulia Menggelar Berbagai Perlombaan

Salingnews.com – Simalungun. Beragam kegiatan dilakukan oleh warga di tiap desa untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, seperti warga di Dusun Cinta Mulia, Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

IMG-20190817-WA0014

Warga dan anak-anak Dusun Cinta Mulia saat menggelar berbagai perlombaan perayaan HUT – RI ke 74 Tahun.

Puluhan warga di dusun itu, berkumpul untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Muda-mudi setempat, melalui kepanitiaan yang sengaja dibentuk khusus untuk melaksanakan kegiatan perayaan HUT RI ke-74 tersebut.

Disampaikan Grace Lambora Sinaga selaku panitia pelaksana, bahwa seperti tahun sebelumnya, kegiatan tersebut mereka lakukan dengan mengadakan berbagai perlombaan sederhana. Tidak hanya diikuti oleh warga dari kalangan orangtua, anak-anak warga juga turut meramaikan perlombaan tersebut.

“Kegiatan Seperti ini selalu kami lakukan di desa kami, karena kami mengharapkan ini bukan hanya seremonial tetapi ini menjadi refleksi dan tradisi dengan perayaan hari Kemerdekaan RI buat muda mudi desa kami,” kata Grace Labora Sinaga kepada awak salingnews.com, Sabtu (17/08/19)

Pantauan salingnews.com di lokasi, tampak puluhan warga larut dalam kegembiraan mengikuti serangkaian perlombaan yang diadakan di lapangan Dusun Cinta Mulia, mulai dari lomba makan kerupuk, lomba joget, hingga permainan balon. Terlihat dalam merayakan hari kemerdekaan ini, warga dan anak-anak ampak cukup bersahabat bahkan tak berhenti tertawa.

Secara terpisah, Ketua Muda-mudi Cinta Mulia, Uci Nursanty Haloho menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan perayaan HUT RI di dusun mereka, tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, namun mampu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat dalam melakukan perubahan di dusun mereka.

“Kegiatan seperti ini harapannya jangan hanya seremonial, tetapi benar-benar tumbuh rasa semangat dalam membangun perubahan, terkhusus di desa kita,” Terang Uci

Salah seorang warga dusun, Andre Sinaga yang hadir dalam kegiatan itu, menceritakan pengalamannya saat mengikuti kegiatan itu. Dirinya mengaku sangat gembira sekaligus terharu melihat suasana pada momen sekali setahun itu.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya tentang bagaimana kita membuat dan sekedar mengikuti kegiatannya, tetapi harapannya dalam kegiatan ini tumbuh rasa kepedulian, kebersamaan untuk membangun desa, dan dengan tumbuhnya rasa kerjasama untuk melakukan kegiatan apapun di desa kedepan harinya, tentu akan bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap Andre. (Tan)

Share

Baca Juga