Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba, Sukses Dilaksanakan

Salingnews.com – Simalungun. Musyawarah Komisariat (Muskom) Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPK Himapsi) Kecamatan Purba, sukses dilaksanakan. Muskom di gelar di Rumah Bolon Pamatang Purba, Kabupaten Simalungun pada Minggu (21/07/19) sekitar pukul 15 : 00 Wib.

IMG-20190721-WA0004

Himapsi, Foto bersama usai melangsungkan Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba.

Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, tersebut dihadiri oleh Ketua OKK DPP Himpasi, Lamhot Rotuah Saragih didampingi Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP Himapsi, Saut Damanik dan Ketua DPC Himapsi Simalungun Defri Damanik.

Musyawarah Komisariat itu dilakukan untuk memilih susunan kepengurusan DPK Himapsi Kecamatan Purba yang defenitip. Secara Musyawarah dan Mufakat maka Ketua DPK Himapsi Kecamatan Purba, di percayakan kepada Jonanson Saragih dan Sekretarianya Era Saragih.

Adapaun susunan Kepengurusan Lengkap DPK Himapsi Kecamatan Purba, yaitu sebagai berikut ;

Ketua : Jhonanson Saragih manihuruk.

Sekretaris : Era loriana saragih

Bendahara : Antri Riahta saragih.

Divisi-divisi :

Div Okk : Romasdo Saragih

Div Seni dan Budaya : Triyen Saragih

Div Pendidikan dan Olahraga : Jhonsah Sinaga

Div PMD : Marudut Sipayung

Div KKW : Diyan Pakpahan

Div Litbang dan Hukum : Rifandy Damanik.

Sementara itu Ketua DPK Himapsi Kecamatan Purba Jonanson Saragih menyampaikan bahwa melalui Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba, Kami Selaku Pengurus yang Defenitip  berharap agar seluruh rancangan kegiatan yang telah dirumuskan dan ditetapkan harus berjalan sesuai rencana.

“Demi berjalannya roda Organisasi,
Dalam hal ini, kita harus tetap bersinergi dan bergotong royong bersama seluruh lapisan Masyarakat dan Pemerintah di tingkat Kecamatan sampai ketingkat Nagori dalam rangka pengembangan Budaya, Pelestarian Lingkungan, Pertanian, Olahraga, Ekonomi kreatif dan Sosial Kontrol,” ungkapnya kepada salingnews.com, Senin (22/07/19).

Dia juga menambahkan, setelah terbentuknya DPK Himapsi Kecamatan Purba yang mayoritasnya di isi oleh para Sarjana masuk desa, makan yang kita harapkan adalah pemuda tidak lagi berpikir secara Individu, melainkan secara Organisasi maupun Kelompok.

“Saya sebagai ketua terpilih berharap kepada seluruh pemuda di Kecamatan Purba agar senantiasa mengawal ketat sistem Demokrasi di Indonesia termasuk di desa, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan elemen yang mendukung keberlangsungan Muskom DPK Himapsi Kecamatan Purba,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Kederisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himapsi, Lamhot Rotuah Saragih menegaskan, DPK Himapsi Kecamatan Purba, harus mampu  sebagai contoh bagi masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam mengembangkan Dudaya serta melestarikan Lingkungan, khusunya di Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. (Tim/Red)

 

Share

Baca Juga