OTT Eni Maulani Saragih, KPK Turut Amankan 8 Orang Lainnya

Salingnews.com – Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan soal penangkapan terhadap anggota DPR dari Golkar Eni Maulani Saragih. Selain menangkap Eni, tim KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya.

“Ya benar, sore tadi KPK mengamankan 9 orang,” kata Basaria dalam pesan singkat saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

basaria

Basaria Pandjaitan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Para pihak yang turut diamankan terdiri dari staf ahli, sopir serta dari pihak swasta. Menurut Basaria, penangkapan dilakukan setelah KPK meyakini sudah ada transaksi penyerahan uang.

Baca Juga :    KPK Tangkap Anggota DPR

“Ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara,” kata Basaria.

Politikus Golkar Maman Abdurrahman sebelumnya juga membenarkan soal penangkapan terhadap Eni. Ia turut menjadi saksi mata pada saat tim KPK membawa Eni dari kediaman Idrus Marham.

eni

Eni Maulani Saragih anggota komisi VII DPR RI . (Foto: Instagram/@rafiecakradara)

Menurut Maman, ketika itu ia dan Eni memang sedang menghadiri acara di kediaman Menteri Sosial. “Sekitar pukul 14.00 WIB sebagai tamu undangan beserta saya juga. Sekitar Pukul 15.00 WIB, datang petugas KPK menemui Mbak ES untuk ikut ke Kantor KPK,” kata Maman.

Menurut Maman, pada akhirnya Eni ikut dengan petugas pada sekitar pukul 15.15 WIB. Kendati demikian ia mengaku tidak tahu perkara yang menyangkut Eni yang membuatnya dijemput petugas KPK.

“Untuk lebih jelasnya terkait kasus ES, kita bisa menunggu keterangan resmi dari KPK. Saya atas nama pribadi turut berduka dan prihatin yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini,” kata dia. (Red)

Sumber : kumparan.com

Share

Baca Juga