Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun DPK Himapsi USU berjalan dengan Sukses

Salingnews.com – Medan. Dewan Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Simalungun Universitas Sumatera Utara (DPK – Himapsi USU) sukses melaksanakan Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun yang dilaksanakan digedung RRI Medan Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (13/10/18).

pagelaran seni dan budaya simalungun

Foto bersama usai acara Pagelaran Seni dan Budaya Simalungn DPK – Himapsi USU di RRI Medan

Pagelaran Seni tersebut dihadiri ratusan mahasiwa dan masyarakat  Simalungun yang  ada di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara  dan Pagelaran Seni Budaya Simalungun tersebut,  juga dihadiri Ketua Umum Himapsi Rado Damanik, Frans Setia Turnip Sekjend Himapsi, serta turut hadir juga  senior-senior Himapsi yakni  Darman Saragih Mantan Anggota DPRD Sumut, Jhon Toguh Damanik Anggota DPRD Sumut, Sarmuliadin Sinaga Mantan Ketua Umum Himapsi.

Baca Juga :     Rekomendasi dan Amanah Rapat Pengurus Lengkap (RPL) DPP HIMAPSI

Acara Pagelaran dibuka langsung oleh Himapsi Cabang Medan melalui Sekretarisnya  Roven Berdo Haloho.

Dalam kata sambutannya, Roven mengatakan bahwa Himapsi Cabang Medan sangat mengapresiasi kegiatan pagelaran yang diselengarakan DPK –  Himapsi USU dan dia berharap kegiatan seperti ini menjadi kelender wajib yang harus tetap dilaksanakan oleh DPK – Himapsi USU.

Sementara itu, Alfredo Damanik ketua DPK – Himapsi USU didampingi Heskia Purba Ketua Panitia dan Ana Debora Purba mengatakan kegiatan ini mengambil Thema Generasi muda Berbudaya dan Sub Thema  “Dengan Pagelaran Seni Budaya Simalungun Mari Kita Kembangkan Semangat Kaum Muda Yang Berbudaya Sebagai Indetitas Bangsa Lewat Apresiasi Kreatif”.

“Terselanggaranya acara ini berkat  kerja keras anggota DPK – Himapsi USU dan dukungan, bantuan dari Pengurus DPC , DPP Himapsi dan senioran Himapsi”. Sebut Ketua DPK – Himapsi USU itu.

Terpisah, Ketua Umum Himapsi Rado Damanik juga turut menyampaikan sambutannya dan  mengatakan bahwa kegiatan ini bukan akhir dari kreatifitas Anggota Himapsi tapi ini awal dan cikal bakal kita melahirkan Sekolah Budaya.

“Kita akan masuk kesekolah-sekolah mengajari siswa-siswi untuk cinta terhadap budaya simalungun, dan kegiatan seperti ini akan kita tampilkan juga dikota Pematangsiantar dan kota-kota lainnya”. Kata Rado Damanik.

Rado juga mengharapkan agar seluruh pengurus Cabang Himapsi yang lainnya agar tetap fokus dalam Berbudaya terkhusus budaya Simalungun.

Adapun kegiatan Pagelaran menampilkan Drama legenda Tuan Sormaliat cerita Rakyat Simalungun yang menceritakan kejujuran seorang calon Raja yang ditipu oleh pamannya sendiri. Pagelaran Juga dimeriahkan dengan tari-tarian Simalungun dan dihibur oleh penyanyi Simalungun Jhon Eliaman Saragih. (Tim/Red)

Share

Baca Juga