PDI-P Targetkan Kemenangan Asner-Susanti 70% Pada Kontestasi Pilkada Siantar

Salingnews.com – Pematangsiantar
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Djarot Saiful Hidayat yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta kepada kader untuk berjuang memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember mendatang.

IMG_20200721_155718Ket Foto : Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Djarot Saiful Hidayat (Tengah) Foto Bersama Dengan Asner (Kiri) dan Susanti (Kanan).

Hal itu disampaikannya saat penutupan acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat dengan tema Pokok-pokok Haluan Negara di halaman Kantor Sekretariat DPC PDI-P Kota Pematangsiantar, Jalan Mayjend Ricardo Siahaan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, pada Selasa (21/07/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, DPP PDI-P telah melakukan pengumuman dan penyerahan rekomendasi secara lisan maupun tertulis nama-nama Calon Kepala Daerah melalui virtual live streaming Youtube, Jumat (17/07/2020). Teruntuk Calon Kepala Daerah periode 2020-2025 di Kota Pematangsiantar, PDI-P merekomendasikan nama Asner Silalahi dan wakilnya Susanti Dewayani.

Djarot saat di wawancarai media, Ia menargetkan kemenangan untuk Asner dan Susanti diharapkan 70% meskipun diprediksi nantinya akan melawan kotak kosong pada kontestasi Pilkada di Kota Pematangsiantar.

Didepan para kader, Ia meminta agar bekerja dengan maksimal memenangkan pasangan Calon Kepala Daerah (Asner-Susanti) yang direkomendasikan partai berlogo banteng moncong putih itu.

Saat ditanya soal mengapa PDI-P harus mengusung Asner-Susanti, Djarot mengatakan keduanya punya pengalaman yang mumpuni untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Oh ini pak Asner. Ini ASN. Beliau punya pengalaman baik di birokrasi. Dia mengambil gelar Master Tata Kota dan Dia kemaren belajar yaitu di Surabaya beberapa tahun. Dan Dia akan membikin Siantar itu bangkit dan maju, nyaman dihuni. Kemudian Bu Susanti, ini seorang ASN yang profesional. Ingat, bahwa Bu Susanti ini dokter spesialis anak, orang Jawa alumni UGM. Sehingga perhatian beliau kepada pembangunan manusia dari segi kesehatan dan pendidikan sangat mumpuni. Jadi dua-duanya calon saya yakin yang terbaik dan mampu membawa Kota Pematangsiantar kearah Bangkit, Maju, Jaya,” ungkap Djarot kelahiran Magelang itu.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Share