Peduli Atas Musibah Kebakaran, PGKPS Bayu Tongah Salurkan Bantuan

IMG_20200623_215028Ket Foto : PGKPS Bayu Tongah (atas), Kondisi Saat Terjadinya Kebakaran Beberapa Waktu Lalu (bawah).

Salingnews.com – Simalungun
Mengingat kondisi atas kejadian tujuh unit rumah yang ludes dilalap si jago merah beberapa waktu lalu di Jalan Purba Dolok, Dusun Satu, Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, tepatnya pada Rabu (17/06/2020), banyak elemen serta organisasi bergotong royong untuk membantu meringankan kerugian yang dialami korban.

Ketujuh rumah tersebut merupakan milik warga yang aktivitas keseharian bekerja sebagai petani. Sehingga ada beberapa elemen dan organisasi bergerak dari segi sosial untuk bahu membahu mengurangi kesulitan para korban.

Salah satunya yaitu kelompok seksi Pemuda Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (PGKPS) Bayu Tongah. Organisasi ini menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pokok yang sebelumnya dikumpulkan lewat saluran donasi.

Organisasi kepemudaan gerejawi tersebut yang di koordinatori oleh Antri Saragih mengatakan bahwa luka yang dialami korban kebakaran ialah tanggungjawab bersama selaku makhluk sosial.

PGKPS Bayu Tongah melalui Antri Saragih berharap agar para korban kebakaran tabah dalam menghadapi musibah.

“Kita menjungjung tinggi nilai sosial dan nilai kemanusiaan. Dalam kesempatan ini, kami sangat peduli atas musibah yang sedang terjadi. Sehingga hati kami tergerak atas dasar nilai kemanusiaan untuk bergotong royong meringankan kesulitan para korban dengan menyalurkan bantuan bahan pangan pokok. Kiranya hal ini dapat bermanfaat, dan kepada para korban atas musibah yang dialami bertabah,” ujarnya, Selasa (23/06/2020).

Kerukunan serta menjungjung tinggi nilai kemanusiaan adalah hal paling penting dalam bersosial masyarakat.

(DD/Tim)

Share