Peduli Kawasan Danau Toba. SaLing, Tanam Ratusan Pohon Dinagori Sihalpe Haranggaol.

Salingnews.com – Simalungun. Organisasi Sahabat Lingkungan (SaLing) melakukan penanaman pohon di nagori sihalpe, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.  Minggu (11/11/18).

Kegiatan penanaman Ratusan  pohon tersebut, dilakukan pada saat pelatihan dan pendidikan serta masa perkenalan (Masper) anggota baru Sahabat Lingkungan Angkatan ke-XI,  yang berlangsung selama tiga hari yakni Jumat- Minggu 09-11 November 2018 di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol Horison, Kebupaten Simalungun.

foto menANAM POHON

Humas SaLing (Baju Hijau) Foto bersama dengan Anggota Baru SaLing Angkatan XI, saat penanaman Pohon di nagori sihaple Haranggaol.

Kordinator SaLing melalui Sekretarisnya Dedy Wibowo Damanik  menyampaikan  bahwa tujuan dilakukannya  Penanaman pohon tersebut  adalah yang utamanya untuk  meningkatkan kemampuan mitigasi bumi terhadap perubahan iklim secara lokal.

“Dengan penanaman pohon itu,  kita membuktikan bahwa kita turut peduli akan kelestarian lingkungan dan wujud mengatisipasi agar  tidak terjadi pemanasan global terkhusus di kawasan Destinasi Wisata Danau Toba.” Katanya.

Selain itu, Dedy juga menambahkan bahwa Lingkungan di kawasan danau toba khususnya di kawasan Haranggaol  harus terus menerus dilestarikan, agar dapat dijadikan  sebagai destinasi wisata di daerah tersebut.

“Terkhusus di haranggaol, bahwa saat ini tidak cukup hanya satu kali atau dua kali menanam pohon, namun harus rutin agar kelestarian lingkungan lewat kesejukannya tetap terjaga. Selain itu kawasan danau tobanya juga haruslah dibersihkan dan itu menjadi ‘PR’ bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk menciptakan Danau toba sebagai destinasi wisata di Asia”. Sebutnya.

Sementara  itu,  Humas dan Publikasi SaLing Hanter Siregar mengatakan, Penanaman  Pohon  tersebut akan tetap dilaksanakan saat kegiatan pendidikan dan pelatihan anggota baru di SaLing bahkan dikegiatan yang lainnya.

“Penaman Ratusan Pohon di Nagori Sihalpe Haranggaol ini adalah yang kedua kalinya kita lakukan serta kita juga akan tetap mengadakan kegiatan disini sembari tetap melaksanakan penanaman pohon”. Sebutnya (AS/Red)

Share

Baca Juga