Pembinaan Ketahanan Wilayah Yang Dilakukan Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres

Salingnews.com – Jebres.   Demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI perlu adanya penyegaran dan pembinaan kepada LINMAS agar tetap solid dan cinta tanah air.

Sertu Suwardi & Koptu Budiono Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta memberikan materi kedisiplinan kepada Linmas Kelurahan Jebres sebanyak 35 org anggota di Pelataran Kelurahan Jebres Kota Surakarta. Materi yang diberikan meliputi Senam pagi Latihan baris berbaris. Minggu, (06/01/19) Sekitar  pukul 07.00 – 10.00.

pelatihan babinsa

Pelatihan dan Pembinaan Linmas Keluraha Jebres Oleh Babinsa Koramil 04/ Jebres Kodim 0735 Surakarta.

Dalam kesempatan ini disampaikan Sertu Suwardi & Koptu Budiono selaku Babinsa pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan tugas adalah kunci utama karena dengan disiplin kita akan merasa ikhlas dalam melaksanakan tugas serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam segala hal.

“Dengan disiplin yang tinggi secara otimatis rasa cinta kita pada tanah air akan semakin kuat. Karena selaku warga negara yang baik kita wajib untuk tetap menjaga kedaulatan negara dari rongrongan baik yang timbul dari dalam dan luar Negara”. Ungkapnya.

Training Hartanto HW.SE.MSI selaku lurah sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta yang selalu peduli dengan perkembangan situasi saat ini, apa lagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi besar besaran.

“Dengan adanya kepedulian Babinsa yang memberikan pelatihan ini diharapkan kinerja Linmas akan lebih baik dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas serta menjaga keamanan kampong”. Tuturnya.

Disamping acara pelatihan ini, Babinsa mengajak anggota linmas untuk menjaga dan peduli kebersihan lingkungan karena kebersihan sebagian dari iman sehingga bekerja lebih nyaman tutur Babinsa Kelurahan  Jebres. (Tim/AS)

Share

Baca Juga