Pemko Pematangsiantar Memberikan Bantuan Kepada Korban Yang Rumahnya Terbakar di Jalan Rangkuta Sembiring

Salingnews.com – Pematangsiantar. Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dikordinir langsung Wakil Walikota Togar Sitorus, SE MM didampingi Kadis Sosial Pariaman Silaen, SH,Kabag Kesra Sa’amsah Camat Siantar Utara Pardamean Manurung, Lurah Sigulang Gulang Guntur Damanik,Sekretaris BPBD Siantar Arken Manik, memberikan bantuan kepada 14 orang yang menjadi Korban yang Rumah dan Temapat Usahanya terbakar, Warga Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara. Kamis (30/08/18).

togar Sitorus

Wakil Walikota Togar Sitorus saat memberikan bantuan kepada korban.

Adapun Bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial P3A Kota Pematangsiantar berupa Telur, Beras, Minyak, Mie Instans dan tenda perumahan dan perlengkapan keluarga. Sedang dari BPBD berupa Peralatan Keluarga.pakaian sekolah , Peralatan Dapur.peralatan mandi.

Baca Juga :    Judi Jackpot Marak di Kota Pematangsiantar, Siapakah Yang Jadi Korban?

Wakil Walikota Togar Sitorus, SE MM dihadapan Para Korban mengatakan Pemerintah Kota sangat prihatin dengan musibah yang dialami para korban, diharapkan para korban dapat menerima kejadian dengan iklas dan tetap semangat dalam menjalani rutinitas kehidupan.

Disampaikan Pemerintah kota akan tetap memonitor pasca kebakaran baik itu berupa kebutuhan makanan bagi korban serta bantuan lainnya yang dapat meringankan beban para Korban.

Wakil Meminta kepada OPD terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Camat dan Lurah tetap proaktif berkordinasi dengan para korban. Kadis Sosial P3A Pariaman Silaen menuturkan dalam Waktu dekat Dinsos Provinsi juga akan turut memberikan Bantuan kepada korban Kebakaran.

Arken Manik dari BPBD Siantar menuturkan BPBD Siantar sedang dalam validasi data korban dan selanjutnya nanti akan segera menangani perihal makanan para Korban untuk kebutuhan selama bencana.

Kabag Kesra Saamsah yang juga hadir mengatakan dalam waktu dekat segera memproses Bantuan yang diberikan Pemko sesuai sengan Peraturan yang berlaku sesegera mungkin. Sementara itu Mewakili Tokoh Masyarakat Nainggolan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemko Siantar yang sudah sangat peduli dan responsif kepada para Korban.

Acara yang berlangsung di Tenda posko Bencana yang didirikan BPBD Pematangsiantar diselimuti suasana keharuan dari para Korban dan disaksikan ratusan masyarakat. (AS/Red)

Share

Baca Juga